FOLLOW US:


Persebaya 'Depak' Ari Supriatna

06-05-2014 10:17

 | Rahmad Darmawan

Persebaya 'Depak' Ari Supriatna
Rahmad Darmawan © Widojo
Bola.netBola.net - Persaingan di dalam tim Persebaya berlangsung sangat ketat. Setelah Akbar Rasyid yang memilih menjalani masa peminjaman bersama Pusamania Borneo FC, kali ini giliran Ari Supriatna yang kemungkinan mengalami hal serupa. Ari di ambang pintu keluar Persebaya.

Manager-coach Persebaya, Rahmad Darmawan menjelaskan bahwa dirinya sudah bertemu dengan jajaran petinggi klub pada, Minggu (4/5) lalu di Surabaya. Pertemuan itu menghasilkan beberapa keputusan. Satu di antaranya adalah meminjamkan pemain yang kurang berkontribusi ke tim lain.

Peminjaman pemain menjadi pilihan lantaran persaingan ketat di semua lini. Ari pun menjadi korban. Ia gagal menembus tim utama setelah gagal bersaing dengan sejumlah nama seperti M Ilham dan Fandi Eko Utomo. Posisi Ari kian tersudut dengan kehadiran Julio Cesar Larrea Flores, gelandang asal Paraguay.

"Saya sudah bertemu dan berbicara dengan CEO. Kami setuju untuk meminjamkan pemain yang berpotensi tapi minim kesempatan main," ujar Rahmad. "Seperti saat kami pinjamkan Akbar Rasyid. Nanti yang dipinjamkan adalah Ari," ungkap mantan pelatih Arema Cronus dan Persija Jakarta ini.

Sepanjang 10 pertandingan yang sudah dilakoni Persebaya di tengah kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim ini, Ari belum pernah merumput sekalipun. Parahnya, Ari lebih banyak menyaksikan timnya dari bangku penonton. Sebab di bangku cadangan sudah ada pemain muda Novri Setiawan dan Abdur Rahman Lestaluhu.