FOLLOW US:


Persebaya Diam-diam Bernegosiasi Dengan Striker Asing

10-03-2018 23:10
Persebaya Diam-diam Bernegosiasi Dengan Striker Asing
Chairul Basalamah © Mustopa

Bola.net - Setelah memulangkan penyerang timnas Timor Leste, Pedro Henrique. Persebaya secara diam-diam tengah menjalin komunikasi dengan striker asing. Bahkan komunikasi yang dijalin oleh manajemen sudah memasuki tahap negosiasi.

Menurut Manajer Persebaya, Chairul Basalamah, langkah ini diambil karena Persebaya tidak ingin meniru kontestan lain yang suka heboh ketika mendatangkan pemain impor. Sebab manajemen hanya mencari pemain yang memang dibutuhkan tim.

”Yang jelas kita gak diam, dan kita sedang bernegosiasi, sudah ada yang akan kita datangkan,” ungkap Manajer Persebaya, Chairul Basalamah kepada Bola.net.

Namun Abud, sapaan akrabnya, enggan membeberkan lebih jauh identitas pemain yang dimaksud. Bahkan ketika didesak, pria asli Surabaya ini hanya mengatakan ”semua akan indah pada waktunya”.

Abud tak menampik bahwa selama ini banyak yang menuding Persebaya anti terhadap pemain asing. Padahal menurutnya tidak demikian, sebab manajemen sebenarnya berhati-hati dan mencari pemain yang dihalalkan oleh regulasi.

”Pemain harus punya minimal minute play 25 persen, ini banyak orang gak tahu, ini bukan sekedar nyomot aja. Kemudian ada negara yang tidak bisa mengikuti kompetisi di Indonesia,” imbuhnya.

Selain itu Persebaya juga punya kriteria dan prosedur yang harus diikuti oleh calon pemain. Semisal Pedro Henrique, yang dikasih kesempatan karena mau menjalani seleksi terlebih dahulu bersama Persebaya.

”Dan trial di Persebaya tidak sembarangan juga, anda coba perhatikan aja, sepanjang ini kita baru men-trial satu pemain asing aja,” tegas Abud.

”Karena kita melihat CV-nya dengan baik dan benar-benar kita perhatikan. Jadi memang ada mekanisme di Persebaya tapi kita gak mau berkoar-koar,” pungkasnya.