Persebaya Dikalahkan RANS Nusantara, Bonek Marah dan Invasi Lapangan

Serafin Unus Pasi | 15 September 2022 19:44
Persebaya Dikalahkan RANS Nusantara, Bonek Marah dan Invasi Lapangan
Salah satu aksi Bonek saat mendukung Persebaya Surabaya (c) Bola.com/Aditya Wany

Bola.net - Pendukung Persebaya Surabaya, Bonek Mania menginvasi lapangan Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Mereka marah setelah tim kesayangannya dipermalukan RANS Nusantara FC, Kamis (15/09/2022) petang.

Dalam pertandingan tersebut, Persebaya sebenarnya sempat unggul lebih dulu melalui Sho Yamamoto. Akan tetapi, Edo Febriansyah membuat tim Kota Pahlawan merana di depan pendukungnya.

Pantauan Bola.net, para suporter merangsek masuk setelah wasit meniup peluit panjang. Beruntung pemain, ofisial dan seluruh perangkat pertandingan diamankan ke ruang ganti oleh petugas keamanan.

Lalu bagaimana situasi di Stadion Gelora Delta Sidoarjo setelah invasi suporter? Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Rusak Bench

Suporter yang lebih dulu masuk ke lapangan berasal dari tribun utara. Mereka berupaya mengejar pemain dan ofisial, tapi lebih dulu diamankan oleh petugas kepolisian.

Selanjutnya suporter dari tribun selatan sisi timur ikut turun ke lapangan. Beberapa di antara mereka juga berusaha merusak sejumlah fasilitas seperti e-board.

Satu persatu, papan iklan mereka robohkan dan mereka rusak. Bahkan, ada suporter yang melempar kursi di sisi selatan stadion. Suporter juga merusak bench pemain.

2 dari 2 halaman

Bentangkan Poster

Di tengah kericuhan di lapangan, para suporter juga membentangkan poster sebagai bentuk protes. Mereka tidak mau mendengar alasan atas kekalahan tim Kota Pahlawan.

”Ojo Ita Itu Persebaya, Sing Enak Maine, Dilereni Fafifu (Jangan ita itu Persebaya, yang enak mainnya, Disudahi fafifu),” bunyi poster yang dibentangkan suporter.

Sebelum dikalahkan RANS Nusantara, Persebaya telah menelan 2 kekalahan. Yakni dari Bali United dan PSM Makassar.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR