FOLLOW US:


Persebaya Disanksi Tanpa Suporter Hingga Akhir Musim, Begini Respon Aji Santoso

02-11-2019 10:48

 | Aga Deta

Persebaya Disanksi Tanpa Suporter Hingga Akhir Musim, Begini Respon Aji Santoso
Kericuhan di Laga Persebaya Surabaya Vs PSS Sleman di Stadion Gelora Bung Tomo. © Bola.com/Aditya Wany

Bola.net - Persebaya Surabaya mendapat sanksi berat pasca kericuhan pada laga kontra PSS Sleman, Selasa (29/10/2019) lalu. Green Force harus membayar denda sebesar Rp. 200 juta.

Tidak hanya itu, Persebaya akan bermain tanpa suporter saat laga kandang maupun tandang. Sanksi itu akan berlaku hingga berakhirnya kompetisi Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar.

Menanggapi hal itu, pelatih Persebaya, Aji Santoso, mengatakan bahwa sanksi tersebut pasti akan berpengaruh terhadap tim. Namun, mau tidak mau harus diterima karena sudah menjadi keputusan Komdis PSSI.

"Ini tadi sudah saya sampaikan ke seluruh pemain, apapun keputusan dari federasi kita tetap harus menerima," kata Aji Santoso, Sabtu (2/11/2019).

Hanya saja, mantan pelatih Persela Lamongan tersebut, berharap agar sanksi itu tidak berdampak terhadap permainan Persebaya. Apalagi sampai mengubah karakter Green Force.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1

Tetap Berusaha Maksimal

Namun, pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut tak menampik akan lebih baik jika Persebaya bisa didampingi Bonek Mania. Karena kehadiran mereka pasti menambah motivasi pemain.

"Memang akan lebih bagus kalau kita bermain ada suporter, karena bagaimanapun juga suporter Bonek adalah bagian dari Persebaya," lanjut Aji.

"Tetapi kalau memang kita dilarang untuk ada penonton, kita akan tetap tampil, berusaha maksimal dan memberikan yang terbaik buat Persebaya," tegasnya.

(Bola.net/Mustopa Elabdy)