Persebaya Manfaatkan Penundaan Liga 1 2021 untuk Perbaiki Fisik Pemain Asing

Serafin Unus Pasi | 1 Juli 2021 21:02
Suasana latihan Persebaya Surabaya (c) Dok. Persebaya Surabaya

Bola.net - Persebaya Surabaya tetap menggeber persiapan menatap Liga 1 2021. Tim berjuluk Green Force tersebut serius berlatih kendati induk sepak bola Indonesia memutuskan untuk menunda sepak mula kompetisi.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso juga memanfaatkan penundaan itu untuk menempa legiun asingnya. Mengingat sebagian besar pemain impor Green Force belum genap sebulan bergabung dengan tim.

"Dengan mundurnya ini mau enggak mau tentunya kami harus bisa nerima, karena memang situasi seperti ini," kata Aji Santoso, Kamis (01/07/2021).

"Ada baiknya juga karena jujur aja pemain asing saya ada waktu untuk memperbaiki kondisi fisik mereka," lanjut juru taktik asal Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut.

Musim ini, Persebaya mendatangkan empat pemain asing sesuai dengan kuota yang diperbolehkan regulasi. Mereka adalah Taisei Marukawa, Jose Wilkson, Alie Sesay dan Bruno Moreira Soares.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Materi Latihan

Sementara, dalam latihan yang berlangsung di Lapangan, Jenggolo, Sidoarjo, Aji memberikan menu latihan campuran antara fisik dan taktik. Serta sedikit permainan.

Materi latihan tersebut diberikan setelah sehari sebelumnya penggawa Persebaya mendapat jatah libur.

"Tadi ada sedikit mix, habis latihan taktikal, ada latihan sedikit conditioning, terus saya kasih game dua sepertiga lapangan," jelas Aji.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR