FOLLOW US:


Persebaya Optimistis Bisa Hentikan Osas Saha

26-03-2019 05:05
Persebaya Optimistis Bisa Hentikan Osas Saha
Djadjang Nurdjaman © Mustopa El Abdy

Bola.net - Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman optimistis anak asuhnya mampu menghentikan bomber naturalisasi Tira Persikabo, Osas Marvelous Saha ketika kedua tim bersua pada babak delapan besar Piala Presiden 2019, Jumat (29/03).

Keyakinan mantan pelatih Persib Bandung ini tidak lepas dari keberhasilan Ruben Sanadi dan kawan-kawan membuat Osas Saha tak berkutik, ketika pemain asal Nigeria tersebut membela Persija Jakarta di Liga 1 2018 lalu.

"Tanpa mengesampingkan peran pemain lawan lainnya, saya kira kami bisa kembali menghentikannya lagi," kata Djanur, sapaan akrab Djadjang.

"Kami pernah ketemu ketika dia berkostum Persija. Waktu itu boleh dikatakan bisa kami hentikan, mudah-mudahan bisa berlanjut. Sebab situasinya saat ini sama, dia melebar ke sisi sayap," sambungnya.

Osas Saha memang mencuri perhatian pada turnamen Piala Presiden 2019. Sebab, mantan pemain Persepam tersebut menjadi calon top skorer dengan tiga gol yang dicatatkannya sepanjang fase grup.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1

Tetap Waspada

Namun,sekalipun cukup optimistis bisa menghentikan Osas Saha, Djanur tetap mewaspadai mantan pemain Persiwa Wamena tersebut. Ia akan menginstruksikan dua bek sayapnya untuk mengawal pergerakan yang bersangkutan.

"Dua full back Persebaya, Novan Setya Sasongko maupun Ruben Karel Sanadi harus mewaspadainya. Pun demikian dengan pemain lawan lainnya. Jangan sampai ada yang bergerak bebas mengancam pertahanan," tegas Djanur.

Dua bek sayap mendapat instruksi khusus, karena Osas Saha lebih sering bermain sebagai penyerang sayap untuk membantu Loris Arnaud. Sama seperti saat bersama Persija, ia menjadi 'pelayan' Marko Simic.