Persebaya Pulang ke Surabaya Selama Jeda Kompetisi BRI Liga 1, Ini Pertimbangannya

Serafin Unus Pasi | 21 Januari 2022 22:37
Suasana latihan Persebaya Surabaya (c) Dok. Persebaya Surabaya

Bola.net - Persebaya Surabaya memutuskan untuk kembali ke Surabaya selama masa jeda kompetisi. Tim Kota Pahlawan juga mulai berlatih di Stadion Gelora 10 November, Jumat (21/01/2022).

Ada sejumlah pertimbangan yang membuat pelatih Persebaya, Aji Santoso memilih membawa pulang skuadnya. Satu di antaranya karena faktor lapangan latihan.

”Di sana tidak ada lapangan yang bagus untuk kami buat latihan. Sudah beberapa lapangan kami pakai, lapangannya tidak bagus,” katanya kepada awak media, Jumat (21/01/2022).

Kondisi lapangan yang tidak bagus, menurut Aji sangat berbahaya kepada anak asuhnya. Mereka bisa rentan terkena cedera.

”Saya takut cedera pemain karena dengan lapangan yang tidak rata. Terus waktunya masih satu minggu lebih liburnya,” sambung Aji.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 3 halaman

Faktor Psikologis

Selain pertimbangan waktu dan lapangan, Aji juga ingin pemainnya bisa kembali berkumpul dengan keluarga. Cara itu bisa membuat pemain bisa kembali fresh.

”Saya memikirkan psikologis pemain biar berkumpul dengan keluarga sebentar. Ini kan masih lama toh,” Aji menambahkan.

”Jadwalnya seharusnya tanggal 29 kan, masih ada waktu. Jadi pertimbangan itu lah,” tegas juru taktik asal Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut.

2 dari 3 halaman

Latihan Ringan

Aji juga tidak langsung berlatih dengan intensitas tinggi dalam latihan di Stadion Gelora 10 November. Dia masih memberi kesempatan kepada anak asuhnya untuk adaptasi.

”Setelah libur dua hari ini tadi latihan adaptasi untuk latihan besok karena kami besok pagi latihan dengan intensitas yang tinggi,” Aji menambahkan.

”Ada waktu beberapa hari untuk kami membenahi semua kekurangan kami di Bali kemarin. Supaya untuk nanti pertandingan lawan PSS Sleman kami sudah dalam kondisi yang sangat bagus,” tandasnya.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR