FOLLOW US:


Persebaya Sayangkan Laga Kontra Madura United Digelar Malam Takbiran

06-08-2019 20:49

 | Serafin Unus Pasi

Persebaya Sayangkan Laga Kontra Madura United Digelar Malam Takbiran
Persebaya Surabaya © Bola.com/Aditya Wany

Bola.net - Persebaya Surabaya menyayangkan jadwal pertandingan melawan Madura United pada pekan ke-13 Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar. Pasalnya laga tersebut bertepatan dengan malam takbiran.

Persebaya akan menjamu Madura United di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (10/8) malam. Sedangkan keesokannya umat muslim di Indonesia akan merayakan Idul Adha.

"Sebagai seorang muslim sangat disayangkan. Tapi ini bukan kemauan kita, Liga (PT. LIB) yang mengatur," ungkap pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman.

Namun, kata juru taktik asal Majalengka itu, mau tidak mau jadwal tersebut harus dijalankan. Karena sudah menjadi keputusan operator kompetisi.

"Kita sebagai pelaku, kita jalan saja walaupun sebetulnya kurang pas main bola di malam takbiran," tegasnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1

Pengalaman Pertama

Bagi Djanur, bermain di malam takbiran adalah pengalaman pertama dalam karirnya. Sebelumnya, tidak ada jadwal pertandingan yang bertepatan dengan hari besar keagamaan.

"Biasanya lebih banyak di masjid takbir, ini harus di lapangan," eks pelatih Persib Bandung menambahkan.

Dia juga berkeyakinan jadwal tersebut tidak akan mengalami perubahan lagi, karena juga berlaku untuk klub lain. Apalagi sudah dipersiapkan secara matang.

"Kayaknya sudah keluar jadwal, sudah keluar semua. Seminggu sebelumnya sudah prepare semua, gak mungkin ada perubahan," tandasnya.