FOLLOW US:


Persebaya Sedang Mem-Persebayakan Diri

01-12-2014 18:30
Persebaya Sedang Mem-Persebayakan Diri
Ibnu Grahan, pelatih Persebaya musim depan? © Fajar Rahman

Bola.net - Upaya mem-Persebaya-kan Persebaya Surabaya nampaknya sedang dilakukan oleh manajemen. Salah satu pijakan pertama yang diambil adalah mendatangkan mantan pemain sekaligus pelatih Persebaya 1927, Ibnu Grahan. Kabarnya, Ibnu akan didapuk sebagai pelatih kepala.

Ibnu adalah pelatih terakhir yang menangani Persebaya sebelum klub ini dilenyapkan, tahun 2012 silam. Selasa (1/12) sore tadi di Lapangan Nanggala, Dukuh Menanggal, pelatih berkumis tebal ini nampak mendampingi tim Persebaya berlatih. Ibnu digandengkan dengan asisten pelatih Persebaya musim lalu, Tony Ho.

Sayang ketika ditanya oleh awak media, Ibnu menolak untuk berbicara. "Jangan sekarang, Mas. Saya belum berani bicara. Sebab memang belum ada ikatan. Saya belum tanda tangan kontrak disini," beber Ibnu kepada Bola.net, Senin sore.

Sebelumnya Persebaya memang mengincar banyak nama, mulai dari Dejan Antonic hingga Peter Butler. Sayang pendekatan terhadap pelatih-pelatih impor itu menemui jalan buntu. Ibnu sendiri cukup mumpuni dan sangat layak. Sebab Ibnu sudah mengantongi lisensi kepelatihan A AFC.

Selain Ibnu, Persebaya juga mendatangkan dua mantan pemain Persebaya 1927 lainnya, yakni Nurmufid Fastabiqul Khirot dan Wage Dwi Aryo. Pemain lain macam Bima Ragil juga dikabarkan siap bergabung.  (faw/dzi)