FOLLOW US:


Persebaya Siapkan Penjaga Gawang untuk Antisipasi Adu Tos-tosan

20-03-2019 03:13
Persebaya Siapkan Penjaga Gawang untuk Antisipasi Adu Tos-tosan
Abdul Rohim © Bola.Com/Vitalis Yogi Trisna

Bola.net - Persebaya Surabaya akan menyiapkan penjaga gawangnya untuk mengantisipasi kemungkinan adu penalti pada babak delapan besar Piala Presiden 2019 yang disiarkan langsung Indosiar.

Pada pertandingan melawan TIRA Persikabo tersebut, sangat mungkin diakhiri dengan adu tos-tosan. Karena babak perempat final digelar dengan format single match alias satu kali pertandingan.

”Kita siapkan untuk penalti juga,” kata pelatih kiper Persebaya, Miftahul Hadi kepada awak media.

Namun pria yang pernah menukangi Persela Lamongan ini menegaskan bahwa untuk bisa mengantisipasi tendangan penalti dengan baik, tidak hanya dibutuhkan kepintaran seorang kiper.

”Penalti itu masalah spekulasi juga, kalau reaksi pasti kalah cepat sama bola,” Hadi menambahkan.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 2

Pilih yang Paling Siap

Mantan pelatih kiper Persegres ini menegaskan bahwa ia akan memilih yang terbaik di dalam latihan. Meskipun Persebaya sebenarnya memiliki kiper yang piawai menggagalkan penalti, yakni Abdul Rohim.

”Masih ada waktu, di latihan kan masih dipantau terus, sekarang siapa yang paling siap kita turunkan,” tegasnya.

Dan yang menjadi penilaian terhadap kipernya tetap menyangkut teknik, taktik dan yang terpenting adalah mental di pertandingan. Dan ia akan membiarkan empat kipernya bersaing secara sportif.

Sementara, berdasarkan jadwal yang dirilis federasi sepak bola Indonesia, Persebaya akan menjamu TIRA Persikabo pada Jumat (29/03) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

2 dari 2

Hasil Undian 8 Besar Piala Presiden 2019

Berita video hasil drawing 8 besar Piala Presiden 2019 yang digelar di ruang konferensi pers SUGBK (Stadion Utama Gelora Bung Karno), Senayan, Jakarta, Selasa (19/3/2019).