FOLLOW US:


Persebaya Surabaya Optimistis Balikkan Keadaan di Kandang Arema FC

11-04-2019 17:53
Persebaya Surabaya Optimistis Balikkan Keadaan di Kandang Arema FC
Pemain Persebaya Surabaya, Manu Jalilov, ditekel gelandang Arema, Hanif Abdurrauf Sjahbandi, dalam leg pertama final Piala Presiden 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (9/4/2019). Persebaya dan Arema bermain imbang 2-2. © Bola.com/Yoppy Renato

Bola.net - Persebaya Surabaya mengaku tak risau dengan posisi mereka yang tak menguntungkan pada laga leg kedua Final Piala Presiden 2019. Bajul Ijo -julukan Persebaya Surabaya- tetap optimistis peluang mereka membalikkan kedudukan dan meraih gelar juara masih sangat terbuka.

"Sepak bola memang seperti ini. Secara agregat, Arema memang diuntungkan. Selain itu, mereka pun bermain di kandang sendiri," ucap Asisten Pelatih Persebaya, Sugiantoro, Kamis (11/04).

"Namun, apa pun bisa terjadi. Tidak ada yang tak mungkin. Bahkan, di luar negeri, tim seperti Manchester United pun mampu membalikkan keadaan. Yang pasti, kami tetap akan mencari kemenangan," sambungnya.

Persebaya akan kembali menghadapi Arema pada laga leg kedua Final Piala Presiden 2019. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jumat (12/04) malam. Pertandingan ini -dan rangkaian upacara penutupan turnamen Piala Presiden 2019- akan disiarkan langsung oleh Indosiar.

Skuat besutan Djadjang Nurdjaman tersebut memiliki modal kurang bagus. Pasalnya, pada leg pertama, yang dihelat di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Selasa (09/04) lalu, mereka hanya mampu bermain imbang dengan skor 2-2.

Bagaimana persiapan Persebaya jelang laga kontra Arema? Simak di bawah ini..

1 dari 2

Beri Motivasi Khusus

Sementara itu, menurut Sugiantoro, timnya sudah siap tempur jelang pertandingan lawan Arema. Selain secara teknis, Persebaya juga sudah siap secara mental menjelang laga tersebut.

"Tim Persebaya datang ke Malang dalam posisi siap bertanding untuk pertandingan besok," kata pelatih yang karib disapa Bejo ini.

Menurut Bejo, tim pelatih sudah memberi motivasi khusus pada para pemain jelang pertandingan tersebut. Hal ini, sambungnya, dilakukan untuk meningkatkan semangat juang Misbakus Solikin dan kawan-kawan jelang pertandingan tersebut.

"ini final leg kedua. Kalau ingin dikenang di Persebaya, mereka harus bisa menang pada pertandingan besok," tuturnya.

2 dari 2

Turun Dengan Amunisi Penuh

Menurut Bejo, pada pertandingan ini, beban timnya sedikit berkurang. Pasalnya, mereka bisa turun dengan kekuatan penuh pada laga tersebut. Bahkan, menurutnya, Otavio Dutra yang sebelumnya dikabarkan tak dalam kondisi fit pun bisa bermain pada pertandingan ini.

"Sampai pagi ini, semua pemain -termasuk Dutra- berada dalam kondisi fit," papar Bejo.

"Kami datang ke sini dengan kondisi terbaik," ia menandaskan.