FOLLOW US:


Persebaya Tanpa Ruben Sanadi pada Semifinal Piala Presiden

01-04-2019 18:04
Persebaya Tanpa Ruben Sanadi pada Semifinal Piala Presiden
Ruben Sanadi © Mustopa El Abdy

Bola.net - Persebaya Surabaya dipastikan tak bisa diperkuat Ruben Sanadi pada babak semifinal Piala Presiden 2019 yang disiarkan Indosiar, Rabu (03/04) mendatang. Bek asal Jayapura tersebut, harus menjalani perawatan selama kurang lebih 4-8 pekan.

Ruben diketahui mengalami cidera fissure pada lutut kanannya, fissure adalah garis halus pada tulang. Cedera tersebut diketahui setelah mantan pemain Persipura Jayapura itu melakukan pemeriksaan Magnetic Resonance Imaging (MRI).

"Ruben harus menjalani pemulihan 4-8 pekan,” ungkap dokter tim Persebaya, dr. Pratama Wicaksana seperti dilansir laman resmi klub, Senin (01/04).

Cedera yang dialami Ruben terjadi ketika Persebaya menjamu Tira Persikabo pada babak delapan besar. Sehingga pemain Timnas Indonesia itu ditarik lebih cepat dan digantikan dengan Mohammad Syaifudin.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1

Optimistis Segera Pulih

Namun, dr. Tommy, sapaan akrab Pratama Wicaksana berkeyakinan bahwa Ruben akan pulih lebih cepat dari yang diperkirakan. Sebab, bek 32 tahun tersebut dinilai punya kemauan untuk segera pulih dari cedera.

"Kami yakin, dia bisa pulih dengan cepat. Ruben tipikal pemain yang disiplin dan penuh motivasi untuk segera kembali bermain," Tommy menambahkan.

Dan, sebagai salah satu upaya agar bisa segera pulih, Ruben menjalani terapi platelet rich plasma (PRP). Terapi ini dapat merangsang pertumbuhan sel dan mempercepat penyembuhan cedera.