FOLLOW US:


Persebaya Turunkan Intensitas Latihan

10-09-2019 19:50

 | Serafin Unus Pasi

Persebaya Turunkan Intensitas Latihan
Asisten Pelatih Persebaya Surabaya, Wolfgang Pikal memimpin latihan Green Force pada hari Rabu (4/9) © Bola.com/Aditya Wani

Bola.net - Persebaya Surabaya menurunkan intensitas latihan tiga hari jelang pertandingan melawan Kalteng Putra. Green Force hanya berlatih selama satu jam di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (10/9).

Selain durasi yang lebih singkat, porsi latihan juga cenderung lebih ringan. Diawali dengan penjelasan taktik, dilanjutkan small side games, latihan finishing, kemudian diakhiri dengan cooling down.

Menurut asisten pelatih Persebaya, Wolfgang Pikal, pihaknya memang sengaja menurunkan intensitas latihan. Sebab, sebelumnya porsi latihan yang diberikan sudah cukup berat.

”Pertimbangannya kan kita dalam satu minggu latihan, kita latihannya delapan kali. Nah itu sudah cukup tinggi porsinya,” ungkap Wolfgang Pikal usai latihan.

Sebelumnya, Persebaya memang sempat menerapkan latihan dua kali sehari. Namun, program tersebut hanya berlangsung dua hari, yakni pada Jumat dan Sabtu pekan lalu.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Atur Peak Performance

Selain itu, kata Pikal, pihaknya juga perlu mengatur peak performance pemain. Sehingga pada pertandingan melawan Kalteng Putra, kondisi pemain dalam performa terbaiknya.

”Sekarang sudah H-3, kita harus turun volume dan intensitasnya untuk pemain siap hari Jumat,” Pikal menambahkan.

”Soalnya puncaknya hari Jumat, top performance hari Jumat,” tegas pelatih yang pernah menimba ilmu di Arsenal tersebut.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)