Persebaya vs Putra Delta Sidoarjo 3-0, Higor Vidal Cetak Gol, Aji Santoso Tunggu Striker Asing

Dimas Ardi Prasetya | 3 Juni 2022 22:25
Persebaya Surabaya menggelar latihan tanding bersama dengan Putra Delta Sidoarjo di Stadion Gelora 10 November, Tambaksari, Jumat (03/06/2022) sore. (c) Official Persebaya

Bola.net - Persebaya Surabaya menggelar latihan bersama dengan Putra Delta Sidoarjo. Pertandingan berlangsung di Stadion Gelora 10 November, Tambaksari, Jumat (03/06/2022) sore.

Latihan bersama yang digelar tertutup tersebut dimenangkan Persebaya dengan skor 3-0. Tiga gol dicetak Dicky Kurniawan, Wahyudi dan gelandang asing, Higor Vidal.

Menurut pelatih Persebaya, Aji Santoso, latihan bersama tersebut dimanfaatkan untuk mencoba pemainnya. Karena itu, semuanya diberi kesempatan tampil.

"Tadi saya kepengin mencoba pemain saja semua, karena sudah hampir komplet, tinggal striker aja," kata Aji Santoso usai pertandingan.

Hasilnya memang cukup memuaskan, utamanya dari segi kondisi fisik. Ada banyak peningkatan meskipun tetap perlu dimaksimalkan dalam beberapa hari ke depan.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 3 halaman

Dua Pemain Asing Tampil

Pada pertandingan tersebut, Aji juga menurunkan dua pemain asing barunya, Higor Vidal dan Sho Yamamoto. Akan tetapi, mereka hanya diberi kesempatan selama 10 menit.

"Saya sudah bilang ke dia saya mainkan 10 menit terakhir karena saya tidak mau dia cedera karena dia ototnya masih belum siap," jelas Aji.

Meski hanya tampil sebentar, Aji Santoso memuji penampilan keduanya. Apalagi, Higor Vidal juga ikut membantu mencetak gol ke gawang Putra Delta Sidoarjo.

"Lumayan bagus, si Sho paling tidak sama Vidal biar cepat beradaptasi," tegas juru taktik asal Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut.

2 dari 3 halaman

Evaluasi Masalah Taktik

Meski hasil uji coba cukup memuaskan, Aji tetap punya banyak catatan dari pertandingan tersebut. Terutama masalah taktikal.

"Masih banyak yang kami evaluasi, baik menyerang ataupun bertahan, itu banyak evaluasi," mantan pelatih Arema itu menambahkan.

"Karena memang untuk sisa waktu 3-4 hari saya maksimalkan untuk taktikal semua," tegas Aji.

3 dari 3 halaman

Kedatangan Striker Asing

Lebih lanjut, Aji masih merencanakan satu uji coba lagi sebelum berangkat ke Bandung untuk melakoni turnamen pramusim. Dia juga menunggu kedatangan satu pemain asing lagi.

"Kami lihat nanti mungkin ada satu kali lagi atau mungkin selesai. Saya nunggu striker soalnya," tandasnya.

Menurut rencana, pemain asing Persebaya yang berposisi sebagai striker dijadwalkan mendarat di Surabaya 6 Juni mendatang. Atau 3 hari sebelum bertolak ke Bandung.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR