FOLLOW US:


Persela Cetak Sejarah, Aji Santoso Bungah

13-03-2019 19:44

 | Aji Santoso

Persela Cetak Sejarah, Aji Santoso Bungah
Aji Santoso © Mustopa El Abdy

Bola.net - Kendati anak asuhnya gagal menang pada laga pamungkas mereka di fase Grup E Piala Presiden 2019, kontra Barito Putera, Aji Santoso tetap bungah. Pelatih Persela Lamongan tersebut mengaku sukses timnya memastikan diri lolos ke Perempat Final Piala Presiden 2019 ini merupakan sejarah bagi Laskar Joko Tingkir, julukan Persela.

"Pada pertandingan ini, kendati menargetkan menang, kami bersyukur dapat satu poin. Ini merupakan hal yang cukup bagus dan harus kami syukuri," kata Aji, dalam konferensi pers usai pertandingan.

"Lolosnya kami ke Delapan Besar ini merupakan sebuah sejarah karena sebelumnya kami tidak pernah lolos dari ke Delapan Besar," sambungnya.

Sebelumnya, Persela Lamongan dan Barito Putera bermain imbang 1-1 pada laga pamungkas mereka di Grup E Piala Presiden 2019. Dalam pertandingan yang dihelat di Stadion Kanjuruhan Malang, Rabu (13/03), dan disiarkan langsung Indosiar tersebut, Barito unggul lebih dulu melalui Gavin Kwan Adsit. Sementara, gol balasan Persela dicetak Washington Brandao.

Dengan hasil ini, Persela Lamongan dipastikan menjadi juara Grup E. Mereka otomatis mendapat satu tiket ke Perempat Final Piala Presiden 2019.

Bagaimana evaluasi Aji pada penampilan para pemainnya pada pertandingan kontra Barito? Simak di bawah ini.

1 dari 2

Sempat Hilang Fokus

Sementara itu, kendati sukses memastikan diri memuncaki klasemen sementara, Aji menyebut ada sedikit hal yang menjadi catatan soal penampilan para penggawa Persela pada laga kontra Barito. Salah satu yang menjadi perhatian pelatih berusia 48 tahun ini adalah sempat hilang fokusnya para pemain belakang Persela, yang berujung gol Barito Putera.

"Sebenarnya, dalam meeting, sudah kami antisipasi. Saya lihat rekaman Barito, mereka banyak melakukan counter attack dengan direct long pass," kata Aji.

"Namun, dua pemain belakang saya kurang konsentrasi dan sedikit meremehkan. Kiper pun tak menyangka shooting dari jauh," ia menambahkan.

2 dari 2

Berita Video


Berita Video Hattrick Ronaldo Loloskan Juventus dan Puaskan Italia.