FOLLOW US:


Imbangi Persela Lamongan, Barito Putera Mengaku Tampil Lebih Konsisten

13-03-2019 18:38
Imbangi Persela Lamongan, Barito Putera Mengaku Tampil Lebih Konsisten
Jacksen F Tiago © Fitri Apriani

Bola.net - Jacksen Tiago angkat bicara soal penampilan anak asuhnya pada laga kontra Persela Lamongan. Pelatih Barito Putera ini mengaku, kendati gagal meraih kemenangan, anak asuhnya sudah mampu tampil konsisten.

Menurut Jacksen, pertandingan kontra Persela Lamongan berjalan sangat menarik. Dalam pertandingan ini, anak asuhnya mampu sedikit mengontrol jalannya pertandingan.

"Pada pertandingan ini, kami bisa menunjukkan konsistensi permainan, setelah pada dua pertandingan sebelumnya tidak bisa menunjukkan hal tersebut," ucap Jacksen, dalam sesi konferensi pers usai pertandingan.

"Kami bisa mengontrol jalannya pertandingan. Tak tampak kelelahan, seperti pada pertandingan melawan Arema dan Persita lalu," sambungnya.

Sebelumnya, pada pertandingan pamungkas mereka di Grup E Piala Presiden 2019, di Stadion Kanjuruhan Malang, Rabu (13/03), Barito dan Persela bermain imbang 1-1. Pada pertandingan yang juga disiarkan secara langsung oleh Indosiar ini, Barito unggul lebih dulu melalui Gavin Kwan Adsit. Sementara, Persela mampu menyamakan kedudukan melalui eksekusi penalti Washington Brandao.

Dengan hasil ini, Barito Putera hampir bisa dipastikan tak lolos ke Delapan Besar. Saat ini, mereka masih menempati peringkat kedua klasemen sementara, dengan raihan poin empat. Namun, kondisi ini bisa berubah, tergantung hasil pertandingan antara Arema FC dan Persita Tangerang. Pertandingan, yang juga bakal disiarkan langsung oleh Indosiar, ini bakal dihelat di Stadion Kanjuruhan Malang, Rabu (13/03) malam.

Bagaimana evaluasi Jacksen soal penampilan anak asuhnya sepanjang fase grup ini? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2

Gagal Karena Konsistensi

Menurut Jacksen, ada sedikit masalah pada konsistensi permainan anak asuhnya. Masalah ini tampak pada dua laga pertama mereka di fase grup.

Namun, pelatih asal Brasil ini menyebut bahwa masalah konsistensi ini sudah bisa diatasi para pemainnya pada laga terakhir mereka.

"Secara umum, konsep permainan kami menarik. Ada momen kami bisa mengontrol permainan," kata Jacksen.

"Namun, masih ada sedikit miss. Ada momen build-up yang masih harus dibenahi. Kami masih kurang tepat memanfaatkan ruang yang ada," sambungnya.

2 dari 2

Berita Video


Berita video statistik Juventus vs Atletico Madrid pada 16 besar Liga Champions 2018-2019 leg kedua, Rabu (13/3/2019) di Allianz Stadium, Turin.