FOLLOW US:


Persib Berkeras Oh In Kyun Pemain Legal saat Hadapi PSIS Semarang

12-07-2018 12:23
Persib Berkeras Oh In Kyun Pemain Legal saat Hadapi PSIS Semarang
Oh In-Kyun © Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Persib Bandung menurunkan Oh In Kyun ketika menghadapi PSIS Semarang di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak pada pekan ke-14 pada hari Minggu (8/7) kemarin. Turunnya pemain tersebut membuat PSIS mempermasaahlkan status pemain asal Korea Selatan tersebut karena diduga tengah menjalani sanksi larangan bermain.

Dari kubu Persib melalui Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahyono mengatakan pihaknya sudah mengikuti regulasi terkait status Oh In Kyun yang dipermasalahkan PSIS Semarang.

Pagi hari sebelum pertandingan berlangsung, Komisi Disiplin (Komdis) PSSI menghukum In Kyun larangan dua kali tidak boleh memperkuat Persib. Ia terbukti memukul gelandang Persija Jakarta, Sandi Darman Sute.

Beberapa jam sebelum kick off, Persib melayangkan protes dan Komdis PSSI pun mengubah keputusannya. Hukuman In Kyun ditunda menjadi dua pertandingan Persib berikutnya.

"Surat itu kita terima tanggal 8 Juli, padahal kan tanggal 8 kita bermain. Nah, akhirnya setelah kita berikan bukti bahwa surat kita terima tanggal 8, kemudian Komdis PSSI mengeluarkan surat itu, menunda (hukuman In Kyun) untuk pertandingan berikutnya melawan Perseru Serui dan Persela Lamongan," kata Teddy di Bandung, Rabu (11/7/2018).

"Nah dengan dasar itu makanya kita bisa memainkan. Kita kan harus punya dasar dari Komdis PSSI, sehingga kita bisa memainkannya," ucapnya menambahkan.