FOLLOW US:


Persib Hanya Dapat Satu Poin, Robert Alberts Masih Santai

09-08-2019 10:00

 | Yaumil Azis

Persib Hanya Dapat Satu Poin, Robert Alberts Masih Santai
Robert Rene Alberts © Bola.com/Erwin Snaz

Bola.net - Persib Bandung kembali menuai hasil yang kurang memuaskan di ajang Shopee Liga 1 2019. Dalam laga kontra Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Lamongan, pada Kamis malam (8/8/2019), mereka hanya mampu meraih hasil imbang 2-2.

Dua gol Persib Bandung masing-masing dilesakkan Esteban Vizcarra menit ke-14 dan Achmad Jupriyanto menit ke-21. Sedangkan dua gol Persela Lamongan tercipta lewat Alex dos Santos menit ke-13 dan 61.

Pelatih Persib, Robert Alberts, mengaku pasukannya sedikit lambat dalam memulai pertandingan, sehingga Persela dominan menyerang, terutama di sisi kiri dan bisa mencetak gol dalam 15 menit awal pertandingan.

"Tapi, kami cukup bagus karena cepat bangkit dan mencetak gol menyamakan kedudukan satu menit kemudian. Saya senang dengan Esteban karena setelah sekian lama, dia akhirnya bisa menikmati pertandingan. Dia pemain bagus dan pemain penting di sisa musim ini," jelas Robert, seperti yang dikutip dari Bola.com oleh penulis Erwin Snaz.

Setelah skor sama 1-1, lanjut Robert, pertandingan berjalan seimbang, bahkan Persib Bandung memiliki beberapa peluang bagus dan memimpin 2-1.

"Tapi, membuka celah di lini pertahanan, itu jadi jalan bagi Persela melakukan serangan balik. Dan di babak kedua, ada reaksi lambat di lini belakang kami untuk segera menutup pertahanan ketika ada bola dikirim ke belakang bek kami," ungkap Robert.

"Jadi, menurut saya menghadapi Persela di Lamongan yang merupakan tim menyerang, dan bermain menghadapi bukan hanya melawan 11 pemain, tapi lebih. Saya pikir hasil ini hasil yang cukup bagus, tergantung keadaannya. Karena bukan hanya melawan 11 pemain, tapi lebih dari itu," tambah pelatih asal Belanda ini.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1

Persib Bisa Bangkit

Namun, secara keseluruhan, sambung Robert, pasukannya bisa bangkit dan menunjukan perkembangan dalam setiap laga secara bertahap.

"Yang saya sukai dari pemain adalah intensitas mereka di pertandingan, mereka saling bantu satu sama lain, bekerja keras bersama, dan saya yakin tim ini mampu merangkak naik. Di putaran kedua, kami akan bisa naik (klasemen) setinggi mungkin di Liga," ucap Robert.

(Bola.com/Yaumil Azis)