FOLLOW US:


Persib Jadi Sorotan Media Inggris karena Coret Michael Essien dari Skuat

28-03-2018 11:58
Persib Jadi Sorotan Media Inggris karena Coret Michael Essien dari Skuat
Michael Essien © Fitri Apriani

Bola.net - Persib Bandung tak memasukkan nama Michael Essien untuk menjalani Liga 1 Gojek 2018 bersama Bukalapak musim ini. Keputusan klub asal Bandung tersebut lantas mendapat sorotan dari media Inggris, The Sun.

Dalam beritanya yang dimuat online pada 21 Maret 2018, media tersebut mengangkat kasus Michael Essien di Persib Bandung. Mereka mengangkat judul 'Berita Buruk: Legenda Chelsea menderita setelah dilepas Persib Bandung di Liga Indonesia'

Dalam berita tersebut, The Sun menjelaskan alasan Persib melepaskan Essien musim ini. Mengutip komentar Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat, Zainuri Hasyim, yang mengatakan alasan kuota pemain asing menjadi penyebab Persib melepas Essien.

"Essien bukan lagi menjadi salah satu pemain kami untuk musim baru ini, karena kami ingin memenuhi peraturan PSSI soal kuota empat pemain asing dalam satu tim," kata Zainuri Hasyim.

The Sun kemudian menganggap Persib telah melakukan penghinaan terhadap Essien. "Berita ini merupakan penghinaan yang memalukan untuk gelandang tangguh kelahiran Accra yang memiliki 56 caps untuk timnas Ghana"

Namun, pada paragraf terakhir dari berita tersebut, The Sun yang mengutip dari media Tanah Air menyebut setelah dilepas Persib Bandung, Michael Essien masih akan bermain di Indonesia. Pemain berusia 35 tahun disebut bakal bergabung dengan Bali United.

Tanpa kehadiran Essien, Persib menjalani laga perdana di Liga 1 musim ini pada hari Senin (26/3) kemarin menghadapi PS Tira. Sayangnya, dari pertandingan tersebut, Persib hanya mampu mendapatkan satu poin.

Sumber: Bola.com