FOLLOW US:


Usai Tinggalkan Persib, Mantan Pemain Chelsea Ini Jatuh Miskin

28-03-2018 11:27
Usai Tinggalkan Persib, Mantan Pemain Chelsea Ini Jatuh Miskin
Carlton Cole © Ist

Bola.net - Mantan pemain Chelsea, Charlton Cole, meninggalkan Persib Bandung pada tengah musim lalu. Ia sempat mengajukan dirinya ke sejumlah klub di Inggris, namun tak ada satupun klub yang bersedia memberinya kontrak. Baru-baru ini, Cole dikabarkan jatuh miskin dan terlilit utang.

Mantan striker Timnas Inggris tersebut diperintahkan menghadap ke pengadilan perdata berkaitan kasus utangnya pada 16 Mei mendatang, setelah sidang sebelumnya ditunda.

Kasus sang pemain ditangani firma hukum Frank Wesley. Cole belum menanggapi soal kasus utangnya.

Setelah dilepas Persib pada Agustus 2017, Cole menganggur. Ia tak juga mendapatkan klub baru sebagai tempat pelabuhan.

Pemain berusia 35 tahun tersebut sempat berlatih di Southend United dan AFC Wimbledon, tapi ia gagal mendapatkan kontrak permanen di sana.

Striker yang sempat mentas di klub elite Inggris, Chelsea itu juga sempat dirumorkan bakal kembali ke tim yang membesarkannya West Ham United. Tapi pada kenyataannya hal itu tidak terealisasi juga.

Selain The Hammers dua klub eks Premier League, Birmingham City dan Hull City juga disebut-sebut berminat merekrut pesepak bola kelahiran 12 Oktober 1983 itu.

Walau kesulitan mendapatkan klub, Carlton Cole sendiri belum menyatakan secara resmi berniat gantung sepatu.

Saat meninggalkan Persib, Cole sempat terlibat perang komentar dengan Umuh Muchtar, manajer Tim Maung Bandung. Ia menuding Umuh aktor utama yang membuatnya didepak oleh Persib.

Digaet dengan banderol kontrak menembus angka Rp 4 miliar, Carlton Cole kesulitan menembus skuat inti Persib.

Sementara itu mantan pemain Chelsea lainnya yang baru saja hengkang dari Persib Bandung adalah Michael Essien. Pemain asal Ghana tersebut dipastikan tak akan bermain di Liga 1 Gojek 2018 bersama Bukalapak musim ini karena telah dicoret dari daftar skuat.

Sumber: Bola.com