FOLLOW US:


Persiba Optimis Lolos Degradasi dan Menembus Empat Besar

22-06-2014 20:34

 | Patrice Nzekou

Persiba Optimis Lolos Degradasi dan Menembus Empat Besar
Liestiadi optimis Persiba hindari degradasi. © Fajar Rahman
Bola.netBola.net - Persiba Balikpapan masih menempati peringkat delapan di klasemen sementara Wilayah Timur kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim ini dengan 19 poin. Tak ayal, hanya berjarak enam poin dari Perseru Serui yang berada di posisi 10 (zona degradasi).

Dari enam laga pada putaran kedua Beruang Madu, julukan Persiba, baru mengoleksi dua kali kemenangan, satu imbang, dan tiga kali menelan kekalahan. Kontan, M Bachtiar dan kawan-kawan dianggap belum menemukan permainan terbaiknya.

"Melihat performa Persiba di tiga pertandingan terakhir, kami optimistis bisa lolos dari degradasi. Bahkan bisa menembus empat besar. Apalagi, kami masih menyisakan empat pertandingan. Meski berat, namun peluang tetap ada," kata pelatih Persiba, Liestiadi.

Dari tiga pertandingan terakhir, Persiba meraih dua kali kemenangan. Salah satunya, mengalahkan PSM Makassar dengan skor 2-0.

Kondisi paling disorot adalah kontribusi Patrice Nzekou, Pape Latyr N’diaye, Nico Malau, dan Hendri Satriadi. Mereka dianggap belum tampil stabil.

Nzekou yang dipercaya mengemban ban kapten, masih belum memberi perubahan besar terutama di laga tandang. Dua kali diturunkan, lawan Persepam Madura United (15/5) dan Persebaya Surabaya (8/6), pemain Kamerun tersebut selalu mendapat kartu merah.

Ironisnya, ketika tampil tanpa Nzekou, Persiba justru mampu mencuri poin. Selain menang kontra PSM, Beruang Madu sukses menahan imbang Persela Lamongan, 1-1. Sedangkan Pape, mengakui jika masih butuh adaptasi untuk mengembalikan penampilan terbaiknya.