FOLLOW US:


Persija Akan Pertahankan Dua Pemain Asingnya

23-12-2016 22:49
Persija Akan Pertahankan Dua Pemain Asingnya
Hong Son Hak © Fitri Apriani

Bola.net - Dari empat pemain asing yang membela Persija Jakarta musim kemarin, hanya dua yang akan dipertahankan. Keduanya adalah Hong Soon Hak dan Willian Pachecho.

Musim ini, di turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC) A, Persija memakai jasa empat pemain asing. Selain Hong Soon Hak dan Willian Pachecho, ada pula Emmanuel Kenmogne dan Rodrigo Tosi.

Namun menurut penuturan Presiden Persija, Fery Paulus, hanya akan ada dua saja di antara empat pemain itu yang akan dipertahankan manajemen untuk musim depan. Kedua pemain itu adalah gelandang Soon Hak dan Pachecho yang berposisi sebagai bek tengah.

Mereka dipertahankan karena dianggap memiliki kontribusi besar pada Persija pada turnamen ISC A 2016. Selain itu, imbuh Ferry, gaya main kedua pemain tersebut juga disukai oleh calon pelatih anyar klub tersebut.

"Untuk pemain asing, sejauh ini sudah mengirim sinyal positif ada Soon Hak dan Willian Pachecho," ujar Fery Paulus.

Ferry melanjutkan, calon pelatih baru yang berasal dari Brasil tersebut juga sudah melihat performa para pemain lokal Persija. Dia pun memberikan penilaian positif pada sebagian besar pemain tersebut.

"Pelatih kita yang baru nanti juga sudah memperhatikan beberapa pemain kita, untuk pemain lokal sebagian besar akan kita pertahankan untuk kompetisi musim depan," terang Fery.

Pihak Persija sendiri sebelumnya belum mau membeberkan siapa nama pelatih anyar mereka untuk kompetisi Indonesia Super League musim depan. Sementara itu, kabarnya Macam Kemayoran akan mengumumkan skuat resminya pada bulan Januari 2017 mendatang. (fit/asa)