FOLLOW US:


Persija Boleh Pakai SUGBK untuk Final Piala Indonesia, Tunggu Izin Kepolisian

12-07-2019 15:44

 | Gia Yuda Pradana

Persija Boleh Pakai SUGBK untuk Final Piala Indonesia, Tunggu Izin Kepolisian
Aksi The Jakmania di laga Persija vs Persib © Liputan6.com/Faizal Fanani

Bola.net - Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) mengalami beberapa kerusakan dalam laga Persija Jakarta vs Persib Bandung di pekan ke-8 Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar, Rabu (10/7). Meski demikian, Persija masih diperbolehkan memakai SUGBK untuk leg pertama final Piala Indonesia 2018 melawan PSM Makassar.

Macan Kemayoran cuma tinggal menunggu lampu hijau dari pihak kepolisian. Jika izin turun, mereka bisa lanjut.

Persija akan menjamu PSM pada leg pertama babak final Piala Indonesia, yang bakal digelar 21 Juli 2019 mendatang. Leg kedua di Stadion Andi Mattalata, Makassar, dimainkan tujuh hari setelahnya.

Terkait penggunaan SUGBK oleh Persija, sepertinya tidak akan ada masalah.

Beberapa fasilitas SUGBK memang rusak karena animo suporter yang besar saat mendukung Persija dalam laga melawan Persin. Di antaranya adalah pagar pembatas tribune ke lapangan yang rubuh dan beberapa kursi penonton yang lepas.

Persija bersama Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK) telah melakukan pemeriksaan terhadap kerusakan di SUGBK. Macan Kemayoran bertanggung jawab dengan mengganti rugi kerusakan yang dipotong dari uang jaminan sebesar Rp1 miliar.

Beruntung, kerusakan sejumlah fasilitas itu tidak berdampak negatif terhadap keinginan Persija bermarkas di SUGBK untuk menghadapi PSM pada leg pertama babak final Piala Indonesia 2018.

Scroll terus ke bawah.

1 dari 1

Persija vs PSM di SUGBK

Persija vs PSM di SUGBK
Suasana tribune di laga Persija vs Persib © Liputan6.com/Faizal Fanani

"Tidak ada masalah untuk menghadapi PSM di SUGBK," kata CEO Persija, Ferry Paulus, Kamis (11/7).

"Kami sudah inspeksi dengan PPKGBK dan tim kami. Ternyata bukan hanya pagar saja, ada juga bangku yang lepas."

Ferry Paulus mengatakan bahwa pihaknya telah berkomunikasi dengan PPKGBK untuk menggunakan SUGBK ketika menjamu PSM. Pria asal Manado itu mengklaim pengelola tidak kapok menyewakan SUGBK kepada Macan Kemayoran.

Sewa SUGBK telah didapat, fokus Ferry Paulus saat ini adalah mengurus izin kepolisian. Berkaca dari pertandingan terakhir Persija di ibu kota yang kondusif, Ferry Paulus meyakini rekomendasi kemanan segera terbit.

"Sudah berkomunikasi dengan PPKGBK. Di SUGBK maunya, lagi-lagi tinggal izin. Tapi, kalau melihat kemarin aman, bahkan sepanjang pertandingan melawan Persib kan selalu sarat masalah, artinya ada efek. Tapi, kalau melihat kemarin begitu kondusif, bagus, rapi, sampai dengan hari ini tak ada berita, misalnya saat pulang ada kejadian. Kan tidak," pungkasnya.

Persija melaju ke final setelah mendepak Borneo FC dengan agregat 3-2. Sementara itu, PSM menyingkirkan Madura United secara dramatis lewat gol tandang dalam agregat 2-2.

Sumber: Bola.com