FOLLOW US:


Persija dan Persib Satu Grup di Liga U-19

15-06-2017 05:50
Persija dan Persib Satu Grup di Liga U-19
Managers Meeting Liga U-19 © Fitri Apriani

Bola.net - Kompetisi Liga U-19 akan segera digelar oleh PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) dan diikuti oleh 18 tim yang terbagi ke dalam tiga grup. Dari pembagian itu, dua tim yang menjadi rival abadi yakni Persija Jakarta dan Persib Bandung tergabung di grup yang sama.

Hal tersebut diketahui saat dilangsungkannya pertemuan antar manajer tim peserta kompetisi Liga U-19. Pertemuan itu digelar di Parklane Hotel, Kuningan, Jakarta, Rabu (14/6/2017) malam.

Pada pertemuan itu, PT LIB membahas semua hal mengenai regulasi yang akan diterapkan di kompetisi Liga U-19. Mereka juga membeberkan hasil pembagian grup dan format kompetisi tersebut.

Nantinya, ada tiga grup yang masing-masing akan diisi oleh enam tim. Persija dan Persib sendiri sama-sama tergabung di grup 1.

Sementara itu di grup 2, ada tim-tim seperti Arema FC dan Bali United. Sedangkan di grup 3, ada Persipura Jayapura dan PSM Makassar.

Berikut pembagian grup Liga 1 U-19:

Grup 1: Semen Padang FC, Sriwijaya FC, Persija Jakarta, Persib Bandung, PS TNI, Bhayangkara FC.

Grup 2: Persela Lamongan, Madura United FC, Arema FC, Persegres GU, Bali United FC, Barito Putera.

Grup 3: Borneo FC, Mitra Kukar, Persiba Balikpapan, PSM Makassar, Perseru Serui, Persipura Jayapura.

Namun, akan ada perbedaan format kompetisi antara grup 1, grup 2 dengan grup 3. Di grup 1 dan grup 2, fase penyisihan grup diselenggarakan memakai format kompetisi penuh, kandang dan tandang.

Namun untuk grup 3, rencananya PT LIB akan memakai format home tournament. Artinya, salah satu dari enam tim itu bisa mengajukan diri menjadi tuan rumah dan PT LIB memberikan kesempatan keenam klub itu untuk melakukan bidding sebagai tuan rumah hingga 21 juni 2017.