FOLLOW US:


Opening Liga U-19, Persija Duel Lawan Sriwijaya

15-06-2017 02:15
Opening Liga U-19, Persija Duel Lawan Sriwijaya
Managers Meeting Liga U-19 © Fitri Apriani

Bola.net - PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) akan segera menggelar kompetisi untuk kelompok umur di bawah usia 19 tahun. Rencananya, Liga U-19 itu bakal digelar mulai 8 Juli 2017 dan dibuka dengan laga antara Persija Jakarta versus Sriwijaya FC.

Kepastian digelarnya Liga U-19 diumumkan oleh PT LIB dalam konferensi pers yang digelar di Parklane Hotel, Kuningan, Jakarta, Rabu (14/6/2017) malam. Acara itu sendiri dihadiri para perwakilan klub-klub peserta Liga U-19.

"Barusan kami dari PT LIB melaksanakan manager meeting untuk Liga U-19. Perlu diketahui juga bahwa Liga U-19 ini akan diikuti oleh 18 klub sesuai dengan yang di Liga 1," ujar Direktur Utama PT LIB, Berlinton Siahaan.

Berlinton menjelaskan, PT LIB mendapat mandat untuk menggelar kompetisi Liga U-19 dari PSSI. Dia pun menegaskan akan melaksanakan tugas tersebut sebaik mungkin.

"Kami akan mencoba untuk menjadikan kompetisi ini berkualitas. Sebelumnya kan di tahun kemarin kompetisinya untuk U-21 dan tahun ini U-19. Ini menjadi pembinaan usia muda dan atas perintah dari PSSI," tuturnya.

"Kami dari PT LIB akan mencoba untuk membuat dan melaksanakan pertandingan ini menjadi berkualitas," tandas Berlinton.

Selain itu, Berlinton juga mengumumkan bahwa sudah ada keputusan terkait tim mana yang akan berlaga di partai pembuka nanti. Hasilnya pun sudah disepakati oleh tim-tim yang terlibat di laga tersebut.

"Tadi kami berdiskusi dengan klub dan memutuskan pertandingan pertama itu adalah Persija melawan Sriwijaya. Tempatnya di Stadion Patriot Bekasi." tandasnya.