FOLLOW US:


Persija Dapat Lampu Hijau Pakai SUGBK untuk Final Piala Indonesia

12-07-2019 19:56

 | Serafin Unus Pasi

Persija Dapat Lampu Hijau Pakai SUGBK untuk Final Piala Indonesia
Aksi The Jakmania di laga Persija vs Persib © Liputan6.com/Faizal Fanani

Bola.net - Persija Jakarta akan bertindak sebagai tuan rumah leg pertama babak final Piala Indonesia 2018/2019 kontra PSM Makassar. Duel kedua kesebelasan dijadwalkan bakal digelar pada 21 Juli mendatang.

Untuk venuenya, Persija berkeinginan menjamu PSM di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. Sebab dengan bermain di SUGBK, Ismed Sofyan dan kawan-kawan dipastikan bakal mendapat dukungan penuh dari pendukung fanatik mereka, The Jakmania.

Menurut penuturan Chief Executive Officer (CEO) Persija, Ferry Paulus, keinginan tersebut mendapat lampu hijau dari Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK). Kendati sebelumnya, terjadi kerusakan di beberapa titik SUGBK usai tim ibu kota menjamu Persib Bandung, Rabu (10/7).

“Tidak ada masalah untuk menghadapi PSM di SUGBK,” ujar Ferry.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Tunggu Izin Kepolisian

Kini, Persija tinggal menunggu lampu hijau dari pihak Kepolisian. Berkaca dari kondusifnya laga terakhir Persija di Jakarta, Ferry meyakini surat rekomendasi keamanan bakal segera keluar.

“Sudah berkomunikasi dengan PPKGBK. Di SUGBK maunya, lagi-lagi tinggal izin. Tapi kalau melihat kemarin aman, bahkan sepanjang pertandingan melawan Persib kan selalu sarat masalah," tutur pria asal Manado ini.

"Artinya ada efek, tapi kalau melihat kemarin begitu kondusif, bagus, rapih, sampai dengan hari ini tak ada berita, misalnya saat pulang ada kejadian, kan tidak,” imbuh Ferry.

Sebelumnya saat menjamu Persib pada pekan kedelapan Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar, beberapa fasilitas di SUGBK rusak. Di antaranya, pagar pembatas tribune ke lapangan dan beberapa kursi penonton.