FOLLOW US:


Persija Fokus Mengalahkan PSM di Final Piala Indonesia

17-07-2019 20:08

 | Serafin Unus Pasi

Persija Fokus Mengalahkan PSM di Final Piala Indonesia
Persija Jakarta © Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Persija Jakarta sudah melupakan kekalahan telak 5-3 dari Tira Persikabo pada pekan kesembilan Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (16/7). Tim ibu kota kini telah move on dan fokus menghadapi laga selanjutnya.

Persija memang akan menghadapi laga sangat penting kontra PSM Makassar pada leg pertama partai final Piala Indonesia 2018/2019. Duel kedua kesebelasan bakal tersaji di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (21/7).

"Tim kalah sedih pasti, tapi itu sudah terjadi, kita tidak boleh terlalu larut dalam kesedihan, kita harus bangkit lagi di mana pada tanggal 21 kita akan ada pertandingan final," ujar pelatih Persija, Julio Banuelos.

"Jadi intinya kita lupakan yang sudah lewat, sekarang kita fokus untuk pertandingan berikut di laga final, di mana tim pelatih dan semua yang mendukung, pemain yang berjuang di lapangan maupun yang tidak hadir, sekarang kita harus bangkit lagi, semangat untuk menghadapi laga final tanggal 21," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Evaluasi Kekalahan dari Tira Persikabo

Kekalahan telak dari Tira Persikabo jadi pelajaran yang sangat berharga bagi Persija. Agar kejadian serupa tak terjadi lagi saat bersua PSM, maka evaluasi pun akan dilakukan.

"Seperti saya bilang bahwa kekalahan adalah cara untuk kita mempelajari pertandingan ini. Kesalahan yang terjadi tidak boleh terulang lagi, supaya kita bisa tampil di final lebih siap, di mana kita tuan rumah, dan kita akan bangkit lagi," tutur Banuelos.

"Semangat untuk tim karena kita satu kesatuan untuk target kita adalah di final tanggal 21," imbuh juru racik asal Spanyol ini.