FOLLOW US:


Persija Jakarta Akui Keunggulan Persiram Raja Ampat

06-04-2013 22:11
Persija Jakarta Akui Keunggulan Persiram Raja Ampat
Momen duel Persija vs Persiram. Eggi Paksha
Bola.netBola.net - Usaha Persija Jakarta untuk bangkit dari dasar klasemen sementara kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2012/2013, belum membuahkan hasil.

Menjamu Persiram Raja Ampat di Stadion Utama Gelora Bung Kano (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (6/4), Persija justru kalah dengan skor 0-1.

Kondisi tersebut, membuat -julukan Persija Jakarta- belum mendapatkan tambahan poin. Dari 14 kali bertanding, klub kebanggaan The Jakmania tersebut, baru mengoleksi delapan poin.

Sedangkan Persiram, naik ke posisi delapan menggeser Barito Putra dan Persepam Madura United. Klub berjuluk Dewa Laut tersebut, mengantongi 19 poin dari 14 pertandingan.

"Yang pertama, kami harus akui keunggulan Persiram. Mereka tampil solid dan skema permainannya berjalan bagus," ujar asisten pelatih Persija, Blitz Tarigan.

"Persiram berhasil memanfaatkan kekurangan Persija yang sudah lama tidak mendapatkan poin. Selain itu, pemain kami tampil begitu terbebani. Sehingga, tidak bisa memanfaatkan peluang dengan baik," sambungnya.

Akibatnya, Blitz menilai jika permainan pasukannya begitu monoton dan mudah diantisipasi lawan. Begitupun, dengan umpan-umpan yang dilancarkan, dikatakan Blitz, banyak yang terbuang sia-sia.

Dalam pertandingan yang berlangsung ketat dan hujan deras tersebut, kedua tim harus kehilangan satu pemain akibat akumulasi kartu. Di kubu Persiram, Steven Anderson Imbiri, sementara Persija yakni gelandang asal Korea Kyeong Min Park.