FOLLOW US:


Persija Jakarta Punya Masalah Gampang Kebobolan di Menit Awal

16-05-2018 11:51
Persija Jakarta Punya Masalah Gampang Kebobolan di Menit Awal
Persija Jakarta © Fitri Apriani

Bola.net - Persija Jakarta mengalami kekalahan tiga kali secara beruntun di tiga laga terakhir. Di semua laga tersebut, Persija selalu kebobolan di menit-menit awal.

Persija Jakarta harus segera memecahkan masalah tersebut. Namun hingga menghadapi Home United di Piala AFC leg kedua babak semifinal zona ASEAN, masalah tersebut belum terpecahkan.

Persija Jakarta kebobolan saat laga baru berjalan dua menit ketika Macan Kemayoran kalah 2-3 dari Home United di leg pertama semifinal zona ASEAN Piala AFC 2018. Setelah itu, Persija kebobolan hanya dalam waktu empat menit sejak laga kontra Madura United dalam Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

Terakhir, Persija kebobolan hanya dalam waktu enam menit ketika Persija kalah 1-3 dari Home United di SUGBK yang berakhir dengan tersingkirnya Macan Kemayoran dari Piala AFC 2018. Momok kebobolan cepat tampak cukup memengaruhi permainan Persija seperti yang sudah diungkapkan oleh pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, setelah kekalahan dari Madura United.

Namun, permasalahan tersebut kembali terjadi di laga kontra Home United di SUGBK. Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, mengaku saat ini memerlukan fokus yang lebih baik setelah Macan Kemayoran selesai menjalani jadwal yang padat.

"Kami memang tiga kali kalah karena kebobolan di menit-menit awal. Kami tidak memiliki waktu lama untuk berlatih setelah pertandingan. Jadi saya hanya minta agar para pemain fokus dalam bermain. Mereka perlu berkonsentrasi dan hati-hati. Namun, saya pun harus akui kesalahan selalu bisa terjadi ketika sudah berada di lapangan," ujar Teco.

Kini Persija Jakarta sudah tersingkir dari Piala AFC. Macan Kemayoran hanya perlu berkonsentrasi untuk kembali ke jalur kemenangan di Liga 1 2018 dan berkompetisi di Piala Indonesia 2018.




Di Liga 1, Persija Jakarta berada di peringkat delapan. Pada pekan selanjutnya, Persija akan bertemu dengan Persela Lamongan.


Sumber: Bola.com

(bola/shd)