FOLLOW US:


Persija Kehilangan Marco Simic Bagai Real Madrid Tanpa Cristiano Ronaldo

03-05-2019 21:42

 | Cristiano Ronaldo

Persija Kehilangan Marco Simic Bagai Real Madrid Tanpa Cristiano Ronaldo
Pemain Persija Jakarta, Marko Simic. © Liputan6.com/Helmi Fithriansyah

Bola.net - Pelatih Persija Jakarta, Ivan Venkov Kolev mengungkapkan penyebab kekalahan timnya dalam lima laga terakhir. Padatnya jadwal, kedalaman skuat, hingga materi pemain menjadi pemicunya.

Kolev menyebutkan materi pemain timnya saat ini bukanlah pilihannya. Melainkan peninggalan pelatih terdahulu Stefano Cugurra Teco yang malah hengkang ke Bali United. Hal ini membuat Macan Kemayoran --julukan Persija-- mengalami bongkar pasang yang berpengaruh terhadap performa di kompetisi.

Sebut saja Rohit Chand dan Steven Paulle yang tidak bisa tampil di ajang Piala Indonesia 2018 karena belum didaftarkan, karena sebelumnya Persija menyertakan Jakhongir Abdumuminov dan Vinicius Laurindo yang sudah dicoret dari tim.

"Setiap bulan kita ada enam pertandingan. Tidak ada tim di Indonesia yang main begitu banyak seperti kita," ujar Kolev di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (3/5).

Kehilangan Marko Simic, yang masih berada di Australia, kiat membuat Kolev pusing. Arsitek asal Bulgaria itu menilai, Persija tanpa Simic, bagai Real Madrid minus Cristiano Ronaldo.

"Terus kalian semua tahu, kan kejadian yang menimpa Simic? Setelah itu pemain asing kita diganti, yang baru datang mereka tidak bisa main di Piala Indonesia dan di Piala Presiden juga tidak bisa. Kalau boleh bicara jujur kita selalu begini, kita selalu ada pergantian pemain. Itu juga yang terjadi pada tim Real Madrid, (Cristiano) Ronaldo keluar dari tim, timnya rusak," tambahnya.

"Setiap pertandingan saya selalu ganti pemain, tiga atau empat pemain, bagaimana kerja sama antara pemain? Tidak ada. Terus ada empat pemain kita yang main terus di pertandingan, seperti Maman (Abdurrahman), Ismed (Sofyan), Bruno (Matos), dan Riko (Simanjuntak) pasti lelah, tapi gak ada lagi pilihan," lanjut Kolev.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Minta The Jakmania Sabar

Oleh sebab itu, Kolev meminta kepada The Jakmania untuk bersabar. Jika tim sudah membaik, arsitek asal Bulgaria ini yakin timnya bisa kembali seperti semula.

"Saya mohon suporter kita untuk bersabarlah, pasti tim kita bisa kembali ke jalan untuk menang kalau kita semua bisa main, semua bisa latihan seperti biasa, dan semua kita bisa maju lebih baik," imbuh Kolev.

Dalam waktu dekat, Persija akan melakoni laga leg kedua babak delapan besar Piala Indonesia 2018/2019 melawan Bali United. Duel kedua kesebelasan bakal tersaji di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Minggu (5/5).