FOLLOW US:


Persija Ogah Jadikan Waktu Recovery Sebagai Alasan Kontra Borneo FC

05-07-2019 16:26

 | Serafin Unus Pasi

Persija Ogah Jadikan Waktu Recovery Sebagai Alasan Kontra Borneo FC
Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos © Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Dua pertandingan di dua kompetisi yang berbeda harus dijalani Persija Jakarta pada pekan ini. Pertama, partai melawan PSS Sleman di Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar, kemudian laga leg kedua babak semifinal Piala Indonesia 2018/2019 kontra Borneo FC.

Laga melawan PSS digelar di kandang Persija yakni di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (3/7). Sementara pertandingan kontra Borneo FC dihelat tiga hari berikutnya di markas lawan yaitu di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur.

Jeda waktu yang pendek tentunya membuat skuat Persija tak memiliki waktu yang cukup untuk pemulihan. Terlebih, Ismed Sofyan dan kawan-kawan harus menempuh perjalanan ke Samarinda, satu hari setelah laga melawan PSS.

Pelatih Persija, Julio Banuelos pun angkat suara mengenai kondisi tersebut. Arsitek asal Spanyol ini menegaskan bila minimnya waktu pemulihan tak jadi soal lantaran tim lawan juga mengalami masalah serupa.

"Tidak ada alasan masalah recovery pemain, karena jadwal kita sama dengan tim Borneo. Di mana kita dua hari lalu lawan Sleman dan Borneo melawan Kalteng Putra," ujar Banuelos, Jumat (5/7).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Bermain Maksimal

Banuelos pun menegaskan timnya akan tetap tampil all out di kandang Borneo FC meski waktu recovery minim. Terlebih, laga tersebut bakal menentukan siapa tim yang layak maju ke partai final.

"Sekali lagi kondisi tim kita sama. Yang penting tim memberikan kemampuan maksimal untuk pertandingan besok," imbuh Banuelos

Adapun pada laga leg kedua ini, Persija hanya membutuhkan hasil imbang untuk mendapatkan satu tiket ke final. Sebab pada leg pertama yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, tim berjuluk Macan Kemayoran itu menang dengan skor 2-1.