FOLLOW US:


Persija Persiapkan Dua Formasi Untuk Hadapi Song Lam Nghe

12-03-2018 20:19
Persija Persiapkan Dua Formasi Untuk Hadapi Song Lam Nghe
Stefano Cugurra Teco © Fitri Apriani

Bola.net - Persija Jakarta tengah bersiap untuk menyambut laga keempat Piala AFC Grup H melawan wakil Vietnam, Song Lam Nghe An FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Rabu (14/3/2018). Dua formasi baku telah disiapkan Macan Kemayoran untuk menghadapi lawannya.

"Kami sering latihan dua sistem disini, kami punya 4-3-3 dan 4-4-2. Nanti kami lihat yang sistem lebih bagus, yang lebih cocok buat main lawan Vietnam," ujar Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco di Lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (12/3).

Mantan pelatih fisik Persebaya Surabaya ini sengaja juga menerapkan formasi 4-4-2 agar pemainnya beradaptasi dengan formasi baru. Mengingat banyak pemain Macan Kemayoran sudah terbiasa dengan formasi sebelumnya.

"Waktu kami latihan yang taktik, kami harus latihan yang dua sistem. Kami sudah terbiasa dari liga kemarin main dengan 4-3-3. Terus sekarang kami di latihan pakai sistem yang beda, tapi banyak pemain dari Indonesia yang suka sistem ini (4-4-2)," kata Teco.

Pada pertemuan pertama yang berlangsung di kandang Song Lam Nghe di Stadion Vinh, Vietnam, Selasa (6/3), kedua tim hanya mampu bermain imbang 0-0. Hasil tersebut membuat Persija dituntut menang agar bisa menjaga peluang lolos ke fase berikutnya.

Persija saat ini menempati peringkat dua klasemen sementara Grup H dengan mengumpulkan empat poin. Sementara Song Lam Nghe memimpin di puncak klasemen dengan mengemas tujuh poin.