FOLLOW US:


Persija Potong Gaji Pemain 75 Persen, Sergio Farias Hanya Dipangkas 25 Persen?

20-04-2020 23:04

 | Dimas Ardi Prasetya

Persija Potong Gaji Pemain 75 Persen, Sergio Farias Hanya Dipangkas 25 Persen?
Sergio Farias © Bola.com/Muhammad Iqbal Ichsan

Bola.net - Semua elemen tim Persija Jakarta tak akan mendapat honor secara penuh selama periode Maret hingga Juni 2020. Sebab beberapa waktu lalu, Direktur Olahraga Persija, Ferry Paulus mengaku bakal mengikuti kebijakan PSSI.

Sebagaimana diketahui, PSSI memperbolehkan klub membayar gaji pemain, pelatih, dan ofisial tim maksimal 25 persen dari yang tertera di dalam kontrak. Dengan begitu, klub bisa memangkas gaji elemen timnya hingga 75 persen.

Kebijakan tersebut diambil PSSI bukan tanpa alasan. Hal itu dikarenakan, kompetisi saat ini tengah ditangguhkan akibat pandemi virus corona yang semakin mewabah di Tanah Air.

Pemberhentian sementara kompetisi tentu membuat pemasukan klub jadi berkurang. Alhasil, kebijakan memotong honor semua elemen tim merupakan yang terbaik.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Namun, kebijakan yang diambil Persija tampaknya tak berlaku untuk tim kepelatihan. Sebab menurut penuturan Sergio Farias selaku pelatih kepala, ia dan stafnya menerima honor 75 persen.

Hal itu ia ungkapkan lewat Instagram Story di akun Instagram pribadinya, @sergiofarias92, Senin (20/4).

 (c) Instagram
(c) Instagram

"Karena saat ekonomi sulit yang disebabkan oleh virus corona, staf saya dan saya akan mengurangi gaji hingga 25 persen selama empat bulan untuk membantu klub. Kami hanya menunggu arahan klub untuk bertemu," tulis Farias.