FOLLOW US:


Persija Terpuruk, Maman: Ini Tanggung Jawab Pemain

01-09-2016 15:00

 | Maman Abdurrahman

Persija Terpuruk, Maman: Ini Tanggung Jawab Pemain
Maman Abdurrahman © Antok
Bola.netBola.net - Persija Jakarta terpuruk di dasar klasemen pada akhir putaran pertama Indonesia Soccer Championship (ISC) A. Merasa bertanggung jawab, Maman Abdurrahman bertekad membawa timnya bangkit pada putaran kedua.

Pada paruh pertama ISC, Persija tidak mampu menang dalam 14 laga. Sembilan diantaranya diakhiri Macan Kemayoran dengan kekalahan, dan sisanya dengan hasil imbang.

Padahal pada awal musim, tim kesayangan The Jakmania itu tampil cukup menjanjikan. Namun di tengah jalan, performa Persija menurun drastis hingga akhirnya tercecer di posisi ke-17.

Catatan buruk itu bermula usai Persija dibekuk Arema Cronus 0-1, berlanjut dengan kekalahan dari Sriwijaya FC 0-3, Pusamania Borneo FC (PBFC) 0-3, dan hasil imbang melawan Persib Bandung 0-0.

Kemudian kalah dari Persiba Balikpapan 0-1, Madura United 0-3, Bhayangkara Surabaya United (BSU) 1-2. Lalu imbang melawan Mitra Kukar 1-1, dan Persegres Gresik 2-2.

Macan Kemayoran kembali menelan kekalahan pada dua laga terakhir putaran pertama. Tim asal Ibukota itu kalah dari PSM Makassar 0-1 dan Bali United 1-2.

"Ya pasti kecewa dan itu menjadi tanggung jawab kami sebagai pemain. Kami akan kerja keras untuk perubahan di putaran kedua nanti," ujar Maman saat dihubungi Bola.net, Kamis (1/9).

Terkait penunjukan Muhammad Zein Alhadad sebagai pelatih anyar Persija, Maman mengaku tak ada masalah. Sebagai pemain, dia hanya menjalankan instruksi pelatih sebaik mungkin.

"Sebagai pemain saya pribadi siap dengan siapapun pelatihnya dan bekerjasama sebaik mungkin semoga di putaran kedua ini ada progres yang baik buat tim," pungkasnya.