FOLLOW US:


Persik Kediri Tambah Delapan Pemain Anyar

15-01-2020 19:15

 | Serafin Unus Pasi

Persik Kediri Tambah Delapan Pemain Anyar
Pemain Persik Kediri merayakan gol kemenangan atas Mitra Kukar di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Senin (23/9/2019). © Bola.com/Gatot Susetyo

Bola.net - Persik Kediri terus menggeliat menyiapkan diri jelang berlaga pada kompetisi musim 2020. Kali ini, Macan Putih, julukan Persik Kediri, menambah amunisi mereka untuk berlaga di kompetisi Liga 1 2020.

Kali ini, Persik delapan pemain untuk menambah kekuatan mereka. Delapan pemain ini adalah: Agung Prasetyo, Andri Ibo, Dany Prasetyo, Antoni Putro Nugroho, Dimas Galih, Ronaldo Robenewar Wanma, Reksa Maulana, dan Ari Setyawan (Bhayangkara). Selain itu, ada satu pemain magang, yaitu M. Jordan Zamorano, yang merupakan pemain jebolan PSS Sleman U-20.

Sebelumnya, Persik telah memastikan mempertahankan 10 pemain lama mereka. Berarti, dengan tambahan delapan pemain ini, Persik sementara memiliki 18 pemain.

"Pemain tambahan ini sesuai dengan permintaan Coach Joko Susilo," ucap Media Officer Persik Kediri, Candra Adi Surya.

"Selain para pemain ini, ada pula pemain lokal yang saat ini masih dalam taraf nego," sambungnya.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2

Vava Sepakat ke Persik

Sementara itu, untuk sektor pemain lokal, Persik kemungkinan besar bakal mendapat tambahan pemain lagi. Pemain yang bisa jadi bakal menyusul merapat ke pasukan Macan Putih ini adalah Vava Mario Yagalo.

"Ia sempat berlatih bersama kami. Ia pun sudah sepakat untuk bermain di Persik," kata Candra.

"Saat ini, ia masih mengurus kontraknya dan belum kembali ke sini," ia menambahkan.

2 dari 2

Masih Buru Pemain Asing

Lebih lanjut, Candra menyebut bahwa Persik pun sudah berupaya untuk mendatangkan pemain asing untuk menggenapi skuad mereka. Mereka, sambung Candra, sudah sempat mendekati Rafael Bonfim untuk bergabung dengan pasukan Macan Putih. Namun, eks pemain Kalteng Putra tersebut lebih memilih kembali ke negaranya dan bermain di sana.

"Kami sudah sempat menghubungi Aleksandar Rakic melalui agennya. Namun, permintaan kontrak serta fasilitas yang ia minta terlalu besar. Alhasil, kami mencari alternatif lain," papar Candra.

"Sementara, untuk pemain asing lainnya, masih dalam pembicaraan serius," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)