Persik Kediri Terpuruk di BRI Liga 1 2022/2023, Apa Kata Arthur Irawan?

Asad Arifin | 8 Agustus 2022 11:55
Aksi Arthur Irawan pada laga Persita vs Persik di pekan pertama BRI Liga 1 2022/2023 (c) Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Persik Kediri gagal mengukir kemenangan pada tiga laga awal BRI Liga 1 2022/2023. Sang kapten, Arthur Irawan, memastikan bahwa Persik akan bekerja lebih keras dan meraih hasil lebih baik lagi ke depannya.

Persik memulai BRI Liga 1 musim ini dengan kekalahan 2-0 di markas Persita Tangerang. Setelah itu, Macan Putih bermain imbang 1-1 ketika menjamu Bhayangkara FC pada laga yang digelar di Stadion Brawijaya.

Pada pekan ketiga, Persik ditundukkan Madura United 1-0 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan, Sabtu (6/8/2022). Gol tunggal pada laga Derbi Jawa Timur ini dicetak Esteban Vizcarra.

"Bukan hanya saya, teman-teman, dan tim pelatih sangat sedih dengan kekalahan ini. Saya mewakili tim mohon maaf kepada Persikmania dan warga Kediri. Kami sudah berusaha, tapi Tuhan punya kehendak lain atas hasil hari ini," ucap Arthur.

Simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Masih Percaya Javier Roca

Javier Roca saat memimpin latihan Persik Kediri (c) Bola.com/Gatot Susetyo

Arthur Irawan yang juga pemilik saham mayoritas Persik Kediri lewat PT Astra Asia Global terus memompa spirit dan kondisi internal tim.

"Kekalahan ini bukan kesalahan satu pemain. Ini kegagalan tim. Jadi saya mohon jangan menyalahkan satu atau dua pemain. Kami akan terus berusaha dan bekerja keras agar Persik lebih bagus lagi di pertandingan berikutnya hingga akhir musim ini," tuturnya.

Arthur Irawan juga masih yakin dengan kapabilitas rekan setimnya dan tim pelatih yang dikomandani Javier Roca. Menurutnya, yang dibutuhkan Persik saat ini adalah kebersamaan semua anggota tim.

"Dalam situasi seperti ini yang dibutuhkan suasana kondusif. Kami yakin dengan pemain yang ada. Kami juga optimis terhadap kinerja dan kapasitas coach Javier Roca," ujarnya.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR