FOLLOW US:


Persik Kediri Ulang Tahun ke-70, Ini Harapan Joko Susilo

21-05-2020 20:35

 | Richard Andreas

Persik Kediri Ulang Tahun ke-70, Ini Harapan Joko Susilo
Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo © Bola.com/Gatot Susetyo

Bola.net - Joko Susilo angkat bicara terkait peringatan ulang tahun Persik Kediri ke-70, tahun 2020 ini. Pelatih tim berjuluk Macan Putih tersebut menilai bahwa peringatan ulang tahun kali ini merupakan momen tepat untuk menjaga semangat.

"Ulang tahun Persik kali ini diperingati dalam suasana prihatin. Tak hanya situasi sepak bola Indonesia, situasi seluruh dunia pun belum kembali normal akibat pandemi Corona ini," kata Joko Susilo, pada Bola.net.

"Namun, ini justru momen bagus bagi kami untuk menunjukkan semangat dan tekad kami. Tidak boleh luntur sedikit pun. Kita tunjukkan Persik bisa," sambungnya.

Menurut Joko, ulang tahun Persik pada tahun ini pun sangat spesial. Pasalnya, ini tahun pertama Persik Kediri kembali ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia, setelah beberapa waktu harus mengarungi Liga 3 dan Liga 2.

Namun, menurut Joko, sukses Persik kembali ke kasta tertinggi kompetisi Indonesia ini bukan garis finis. Pasalnya, di kasta tertinggi, banyak hal yang harus dilakukan Macan Putih agar bisa bertahan dan berprestasi.

"Semua harus benar-benar siap melakoni perjalanan di kasta tertinggi ini. Ini perjalanan yang benar-benar berbeda dari yang sudah kita lakoni sebelumnya," tutur Joko.

"Harapan saya, semua harus bisa beradaptasi dengan perjalanan baru ini, tantangan baru, dan semua hal baru," imbuh pelatih berlisensi AFC Pro tersebut.

Persik Kediri sendiri merayakan ulang tahun ke-70 mereka pada Selasa (19/05) lalu. Klub ini didirikan oleh Bupati Kediri, R Muhammad Machin, pada 1950 silam.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 1

Punya Modal Bagus

Lebih lanjut, Joko mengaku Persik memiliki modal apik untuk bisa menempuh perjalanan mereka di kasta tertinggi sepak bola Indonesia dengan baik. Modal tersebut, sambung pelatih berusia 49 tahun ini, adalah dukungan suporter fanatik mereka.

"Kita punya modal bagus. Kita punya Persikmania. Ini adalah kekuatan kita," kata Joko.

"Yang penting, Persikmania harus terus bersatu dan kompak agar bisa terus menjadi kekuatan utama kami." ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)