FOLLOW US:


Raphael Maitimo Prioritaskan Kesehatan, Tidak Soal Kompetisi Dihentikan

20-05-2020 19:54

 | Serafin Unus Pasi

Raphael Maitimo Prioritaskan Kesehatan, Tidak Soal Kompetisi Dihentikan
Raphael Maitimo © Bola.com/Vincentius Atmaja

Bola.net - Nasib kompetisi musim 2020 yang belum menemukan titik terang tak luput dari perhatian gelandang Persita Tangerang, Raphael Maitimo. Bila memang harus dihentikan karena menyangkut kesehatan, ia mengaku tak keberatan.

Hingga saat ini, memang belum diketahui apakah kompetisi yang sudah vakum sejak pertengahan Maret lalu itu akan dilanjutkan kembali atau tidak. Sebab, PSSI masih menunggu keputusan pemerintah terkait Status Keadaan Tertentu Darurat Bencana virus corona.

Bila status yang akan berakhir pada 29 Mei itu tak diperpanjang pemerintah, maka kompetisi musim ini bakal dilanjutkan kembali pada Juli mendatang. Tapi jika sebaliknya, maka akan dianulir.

"Paling penting itu kesehatan kita semua. Jadi kalau harus dihentikan, itu opsi pertama. Tapi semoga bisa lanjut kompetisi musim ini dan semua jalan seperti biasa," ujar Maitimo, Rabu (20/5).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneteters.

1 dari 1

Ogah Diganti Turnamen

Sementara itu bila kompetisi musim ini dihentikan total, maka PSSI akan menggelar kejuaraan lain sebagai gantinya. Rencananya, turnamen tersebut bakal digelar pada September mendatang.

Terkait hal itu, Maitimo punya pandangan sendiri. Mantan pemain Persija Jakarta dan Persib Bandung ini mengaku tak setuju lantaran sejumlah alasan.

"Kalau diganti dengan turnamen, saya tidak terlalu senang. Soalnya seperti tahun 2015 klub tetap akan bayar 10 persen atau 25 persen dari gaji, walaupun itu resiko buat pemain," tuturnya.

"Kalau tidak lolos dari fase grup, bagaimana? pasti tidak bisa main lagi. Kalau diganti dengan turnamen boleh tapi gaji harus dibayar dengan 100 persen sampai kontrak selesai, seperti sebelum corona," imbuh Maitimo.

(Bola.net/Fitri Apriani)