Piala AFC 2022: Sekilas Tentang Kaya FC, Lawan di Partai Krusial Bali United

Gia Yuda Pradana | 30 Juni 2022 08:32
Kaya FC, salah satu lawan Bali United di Piala AFC 2022 (c) Instagram/@kayafc

Bola.net - Bali United akan menghadapi klub asal Filipina, Kaya FC. Laga Piala AFC 2022 ini akan digelar di di Kapten I Wayan Dipta Stadium, Gianyar, Kamis (30/06/2022). Bagi Bali United, ini adalah partai yang sangat krusial.

Bali United baru saja menelan kekalahan telak di laga kedua babak grup Zona ASEAN Piala AFC 2020, Senin (27/6/2022). Serdadu Tridatu kalah 2-5 dari wakil Kamboja, Vishaka FC.

Kekalahan itu cukup memalukan. Pasalnya, prestasi sepak bola Kamboja selama ini terus ada di bawah Indonesia. Selain itu, Bali United juga mengusung status sebagai juara Liga 1 2021/2022 lalu.

Namun, peluang Bali United untuk lolos ke semifinal zona ASEAN masih belum tertutup. Jika ingin lolos, Bali harus menang dengan skor besar atas Kaya FC.

Akan tetapi, mereka masih harus melihat hasil dari laga di grup lain. Kuala Lumpur FC tidak boleh menang saat menghadapi Tampines Rovers.

Disadur dari Bola.com, berikut ini beberapa fakta tentang Kaya FC.

1 dari 3 halaman

3 Kali Juara Piala Filipina

Kaya FC adalah salah satu klub yang sudah cukup lama berdiri di Filipina. Klub ini sudah berdiri sejak pertengahan tahun 1990-an.

Prestasi Kaya pun cukup membanggakan. Mereka pernah tiga kali meraih gelar Philippines Cup, alias Piala Filipina, yakni tahun 2015, 2018, dan terakhir di tahun 2021 lalu.

Keberhasilan menjadi juara Philippines Cup 2021 itu membuat mereka bisa berlaga di fase grup Zona ASEAN Piala AFC tahun ini.

2 dari 3 halaman

Punya Banyak Pemain Keturunan

Kaya FC masih menjadi salah satu kekuatan besar di sepak bola Filipina. Klub yang identik dengan warna kuning ini pun bisa menarik perhatian banyak pemain keturunan.

Di skuad mereka terkini, ada enam pemain keturunan. Ada Quincy Kammeraad (Filipina/Belanda), Simone Rota (Filipina/Italia), Oskari Kekkonen (Filipina/Finlandia), Jesse Curran (Filipina/Australia), Sandro Reyes (Filipina/Spanyol), dan Conor Tacagni (Filipina/Spanyol).

Mereka menjadi pliar utama di skuad asuhan Graham Harvey. Selain itu, para pemain asing seperti Daizo Horikoshi dan Patrick Arthur juga tak bisa dikesampingkan begitu saja.

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

Aksi Ilija Spasojevic dalam duel Bali United vs Kedah Darul Aman FC, Piala AFC 2022 (c) (Bola.com/Maheswara Putra)
  • Kamis, 30 Juni 2022
  • Kaya FC vs Bali United
  • Stadion: Kapten I Wayan Dipta, Gianyar
  • Kick-off: 16.00 WIB
  • Live streaming: www.rctiplus.com

Disadur dari: Bola.com/Hery Kurniawan/Aryo Atmaja, 30 Juni 2022

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR