FOLLOW US:


Piala Asia U-19 Makin Dekat, Indra Sjafri Imbau Pemainnya Tak Gunakan Media Sosial

10-10-2018 20:45
Piala Asia U-19 Makin Dekat, Indra Sjafri Imbau Pemainnya Tak Gunakan Media Sosial
Indra Sjafri © Mustopa El Abdy

Bola.net - Persiapan Timnas Indonesia U-19 untuk Piala Asia U-19 masih jeblok. Dalam tiga laga uji coba terakhir, kemenangan tak pernah menghampiri skuat berjuluk Garuda Nusantara itu.

Pada turnamen PSSI Anniversary Cup, Timnas Indonesia U-19 hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Thailand U-19 dan dibantai China U-19 3-0. Teranyar saat menghadapi Arab Saudi U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Rabu (10/10), Garuda Nusantara takluk 2-3.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri pun mulai geram dengan performa Witan Sulaeman dkk. Agar fokus, dirinya berharap skuat Garuda Nusantara menjauhi media sosial.

"Ini masih ada waktu kami untuk berbenah. Peran media juga harus support kami karena ini anak-anak yang masih labil, makanya kemarin saya bilang ke mereka, tidak usah main sosial media dulu yang penting fokus dengan pertandingan Piala AsiaU-19," ujar Indra selepas pertandingan melawan Arab Saudi U-19.

Melawan Arab Saudi U-19, Timnas Indonesia U-19 tanpa diperkuat Egy Maulana Vikri yang fisiknya masih belum memadai. Pada uji coba berikutnya, Garuda Nusantara akan menghadapi Yordania pada 13 Oktober mendatang.

"Kami masih ada waktu, dan mudah-mudahan Egu juga empat hari ini recoverynya cukup. Nanti kita bisa melihat penampilan dia sebelum masuk ke yang Piala Asia U-19," imbuh Indra.