FOLLOW US:


Piala Gubernur Jatim Bukan Target Utama Persebaya

31-01-2020 18:11

 | Serafin Unus Pasi

Piala Gubernur Jatim Bukan Target Utama Persebaya
Patrich Wanggai di Persebaya Surabaya © Bola.com/Aditya Wany

Bola.net - Manajemen Persebaya Surabaya menyambut positif digelarnya Piala Gubernur Jawa Timur. Namun, turnamen yang dihelat Asprov PSSI Jatim tersebut bukan menjadi target utama Green Force.

Menurut Manajer Persebaya, Chandra Wahyudi, pihaknya hanya menganggap turnamen itu sebagai ajang pemanasan. Sebab, target utama tim Kota Pahlawan tetap Liga 1.

"Persebaya menganggapnya sebagai turnamen pemanasan saja, sebenarnya target Persebaya tetap di kompetisi Liga 1," kata Chandra kepada Bola.net, Jumat (31/1/2020).

"Sehingga seluruh program, resource kita sebenarnya kita tujukan ke kompetisi itu," imbuh manajer asal Bojonegoro tersebut.

"Kalau pun ada Piala Gubernur, saya sudah komunikasi dengan pelatih, kita jadikan itu sebagai ajang untuk memantapkan tim," tegasnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Berikan yang Terbaik

Namun, Chandra menegaskan bahwa Persebaya tetap akan memaksimalkan kesempatan menjuarai turnamen tersebut. Apalagi Persebaya pernah menjadi juara pada tahun 2005.

"Kalau namanya juara, berprestasi, semuanya pasti punya keinginan," jelas mantan jurnalis Jawa Pos Grup tersebut.

Tentunya, semua harus dilakukan secara bertahap dengan mempertimbangkan risiko yang bisa mengancam. Mengingat, pada akhir bulan, kompetisi Liga 1 2020 akan diputar.

"Kita lihat setahap demi setahap, karena ada banyak hal yang harus kita pertimbangkan ketika mengikuti turnamen sebelum kompetisi," lanjut Chandra

"Ada risiko cedera, risiko yang lain-lain. Karena tetap target utama kita di kompetisi," tegas pria yang merangkap Direktur PT. Persebaya Indonesia tersebut.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)