FOLLOW US:


Piala Presiden 2019: Kalah dari Bhayangkara FC, Permainan Mitra Kukar Meningkat

11-03-2019 23:12
Piala Presiden 2019: Kalah dari Bhayangkara FC, Permainan Mitra Kukar Meningkat
Duel antara Mitra Kukar vs Bhayangkara FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (11/03). © Fitri Apriani

Bola.net - Tim Liga 2, Mitra Kukar kembali menelan kekalahan di babak penyisihan Grup B Piala Presiden 2019 yang disiarkan oleh Indosiar. Menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (11/3), tim berjuluk Naga Mekes itu takluk 1-2.

Mitra Kukar sejatinya sempat unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak Achmad Faris Ardiansyah pada menit ke-11. Namun, Bhayangkara FC berhasil membalikkan keadaan melalui Andersen Salles di menit ke-52 (pen), dan Herman Dzumafo Epandi menit ke-74.

Namun meski kalah, pelatih Mitra Kukar, Sukardi Kardok menyebut penampilan timnya mengalami kemajuan dibandingkan laga perdana melawan Bali United. Pada pertandingan tersebut, Naga Mekes kalah telak 0-3 dari tim asuhan Stefano Cugurra Teco.

"Jadi kalau kita lihat hasil pertandingan tadi, kami mengakui kami kalah. Tapi pertandingan melawan Bhayangkara FC ini sudah ada kemajuan, setelah kami lawan Bali United, karena ada 50 persen pemain lama, 50 persen pemain baru. Saya harus betul-betul menata ini untuk ke depan nanti di Liga 2," ujar Sukardi.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 2

Tinggal Lakukan Evaluasi

Hal serupa juga diucapkan oleh penyerang Mitra Kukar, Muhammad Rafly Mursalim. Menurutnya, timnya kini tinggal melakukan evaluasi sebelum turun di kompetisi Liga 2 2019 yang rencananya akan bergulir pada April mendatang.

"Menurut saya tim sudah mulai bagus performanya, dan secara tim kita sudah bagus," kata mantan striker Timnas Indonesia U-19 ini

"Kekurangan-kekurangan diperbaiki dengan tim pelatih, dan teman-teman. Mudah-mudahan bisa lebih baik ke depannya," imbuh Rafly.

Adapun, peluang Mitra Kukar untuk lolos ke babak delapan besar Piala Presiden 2019 sudah tertutup. Sebab, Naga Mekes saat ini berada di dasar klasemen sementara Grup B dengan nihil poin, sedangkan pertandingan menyisakan sekali lagi.

2 dari 2

Berita Video


Berita video statistik Chelsea vs Wolverhampton pada laga pekan ke-30 Premier League 2018-2019, Minggu (10/3/2019) di Stamford Bridge, London.