FOLLOW US:


Piala Wali Kota Solo 2021 Ditunda, Lonjakan Kasus Covid-19 Jadi Penyebabnya

28-06-2021 17:38

 | Serafin Unus Pasi

Piala Wali Kota Solo 2021 Ditunda, Lonjakan Kasus Covid-19 Jadi Penyebabnya
Piala Wali Kota Solo eksklusif di Indosiar dan Vidio.com. © vidio

Bola.net - Piala Wali Kota Solo 2021 kembali mengalami penundaan. Turnamen yang sedianya kick off pada 29 Juli 2021 batal digelar sesuai jadwal karena adanya lonjakan kasus Covid-19 di Jawa Tengah.

Penundaan disampaikan oleh Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol M.Iqbal Alqudusy. Dia mengatakan bahwa penundaan itu atas rekomendasi dari Satgas Covid-19.

"Bahwa atas nama satgas Covid daerah, menyampaikan bahwa pelaksanaan pertandingan sepak bola Wali Kota Cup di Solo yang sedianya diselenggarakan besok untuk sementara waktu ditunda," katanya dalam keterangan yang diterima Bola.net, Senin (28/06/2021).

"Mengingat situasi dan kondisi persebaran Covid-19 yang semakin meningkat di wilayah Jawa Tengah, juga di wilayah Solo dan sekitarnya," sambungnya.

Terkait pelaksanaannya, kata Iqbal, masih menunggu perkembangan situasi. Tentunya jika memungkinan untuk digelarnya turnamen yang diikuti oleh 8 klub tersebut.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Gibran Pasrah kepada Panitia

Terpisah, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengaku sudah mendapat kabar terkait penundaan tersebut. Dia dihubungi langsung oleh Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

"Tadi barusan pak Kapolda, pak Ganjar telepon saya, nanti biar panitia yang mengumumkan ya," jelas Gibran.

Namun, Gibran enggan berbicara lebih jauh terkait penyebab penundaan tersebut. Dia menyerahkan sepenuhnya kepada panitia pelaksana.

"Kalau di Solo ya (kasus Covid-19) masih tidak separah kabupaten lain, untuk alasannya biar panitia aja yang memaparkan," tegasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)