FOLLOW US:


Piala Wali Kota Solo adalah Turnamen Para Sultan? Begini Penjelasan Organizing Committee

11-06-2021 18:42

 | Serafin Unus Pasi

Piala Wali Kota Solo adalah Turnamen Para Sultan? Begini Penjelasan Organizing Committee
Piala Walikota Solo © bola

Bola.net - Piala Wali Kota Solo 2021 dianggap sebagai turnamen sultan. Sebab, hanya diikuti klub-klub yang dari segi finansial terbilang mapan.

Total, hanya ada delapan tim yang ikut serta dalam turnamen ini. Empat di antaranya merupakan kontestan Liga 1, dan sisanya adalah peserta Liga 2 yang belakangan terlihat jor-joran.

Dari Liga 1 ada Persib Bandung, Bali United, Bhayangkara FC, dan Arema FC. Sementara dari Liga 2 ada tim milik artis Raffi Ahmad (RANS Cilegon FC), klub punya Kaesang Pangarep (Persis Solo), Dewa United, serta PSG Pati.

Lantas, apa alasan Organizing Committee (OC) Piala Wali Kota Solo 2021 mengikutsertakan empat klub dari Liga 2 tersebut?

"Kami ingin tim Liga 2 merasakan animo yang kompetitif. Dasarnya seperti itu. Jadi kami menyambut dengan baik kehadiran mereka," ujar Ketua OC Piala Wali Kota Solo 2021, Cahyadi Wanda, saat sesi jumpa pers virtual, Jumat (11/6).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Minta Maaf

Cahyadi pun meminta maaf kepada tim-tim yang tidak ikut serta dalam turnamen ini. Sebab, durasi pelaksanaan Piala Wali Kota Solo 2021 tidak panjang sehingga tak bisa diikuti banyak klub.

Piala Wali Kota Solo 2021 hanya akan bergulir enam hari saja. Dimulai 20 Juni, dan berakhir pada 26 Juni.

"Mohon maaf karena keterbatasan waktu kami lakukan turnamen dengan periode yang singkat. Jadi hanya delapan tim yang bisa kami undang. Tapi, bukan berarti kami tidak hormati tim lain," imbuh Cahyadi.

(Bola.net/Fitri Apriani)