FOLLOW US:


Pemain PSM Pilih Tarkam Untuk Dapatkan Penghasilan

14-11-2012 21:30

 | Satrio Syam

Pemain PSM Pilih Tarkam Untuk Dapatkan Penghasilan
Satrio Syam pilih bermain tarkam Apriani Landa
Bola.net -
Sudah dua bulan status para pemain yang membela PSM Makassar musim lalu tidak jelas karena belum ada kontrak. Hal itu berimbas tidak adanya pemasukan yang selama ini menjadi tumpuan para pemain.

Makanya, untuk mendapatkan pemasukan, pemain memilih menerima tawaran tim amatir untuk tampil di turnamen antar kampung atau tarkam. Mereka sudah tampil dari satu tarkam ke tarkam lain sejak Agustus lalu.

Pemain PSM musim lalu yang rutin terlibat dalam tarkam antara lain Andi Oddang, Syamsul Bachri Chaerudin, Fadly Manna, Qifly Tamarah, Satrio Syam, Fandy Edy, Ismail Haris, dan Kaharuddin.

“Ya, kita kan butuh uang juga. Hitung-hitung sambil menunggu tawaran kontrak dari manajemen,” ujar Qifly.

Fandy Edy juga menyatakan alasan yang sama. Pasalnya, sepakbola adalah satu-satunya mata pencaharian untuk mendapatkan uang.

“Mau bagaimana lagi. Kita butuh uang tapi manajemen tidak peduli. Saya harap masalah ini bisa segera selesai,” tandasnya.

Sementara itu, pelatih Petar Segrt, mengaku sedih dengan kondisi anak asuhnya. Tapi, ia juga tidak bisa memaksa mereka karena memang belum terikat kontrak.

“Saya sedih, main di tarkam itu rawan membuat pemain cedera. Tapi, itu hak mereka karena belum ada kontrak dan mereka memang butuh uang. Kita tunggu reaksi positif dari manajemen,” ujarnya.