FOLLOW US:


Plus dan Minus Kondisi Persib Jelang Lawan Persija

29-06-2018 19:20
Plus dan Minus Kondisi Persib Jelang Lawan Persija
Anwar Sanusi asisten pelatih Persib Bandung [Tengah] © Fitri Apriani

Bola.net - Persib Bandung dalam kondisi yang diuntungkan sekaligus dirugikan jelang lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak melawan Persija Jakarta di Stadion PTIK, Sabtu (30/6/2018). Sebab, kedua tim punya waktu persiapan yang berbeda.

Persib memang memiliki waktu persiapan yang lebih panjang ketimbang Macan Kemayoran, karena belum kembali bertanding sejak 5 Juni lalu melawan PSMS Medan. Sementara Persija sudah melakoni dua laga, yakni uji coba melawan tim nasional Korea Selatan U-23 dan Persebaya Surabaya.

"Setelah melawan PSMS Medan sampai hari ini kami belum melakukan pertandingan, baik itu trial, atau uji coba dengan tim di bawah kami sekalipun. Keuntungannya mungkin kami punya recovery yang banyak," ujar pelatih kiper Persib, Anwar Sanusi.

"Cuma sisi kerugiannya mungkin sisi sentuhan bermain yang pasti akan berkurang karena kami lama tidak main. Sementara Persija sebelum pertandingan besok, dia sudah dua kali melakukan pertandingan resmi," tambahnya.

"Jadi saya kira nanti ada plus minus yang akan terjadi, mungkin Persija akan bermasalah dengan masa recovery. Sementara kami akan bermasalah dengan sentuhan pertandingan," tegas Anwar.

Laga ini sendiri merupakan kembalinya Persib berlaga melawan Macan Kemayoran di Jakarta. Sebab sejak empat musim terakhir, Persija yang berstatus sebagai tuan rumah tidak bisa menjamu Atep dkk di ibu kota.

Sementara itu, pada laga ini Macan Kemayoran tak bisa didukung oleh suporter fanatiknya, The Jakmania. Sebab, panitia pelaksana (panpel) pertandingan tak menyediakan tiket untuk umum, dan tiket hanya diberikan untuk tamu undangan.