FOLLOW US:


Ponaryo Astaman Kembali Ke PSM Makassar

04-12-2013 19:40

 | Ponaryo Astaman

Ponaryo Astaman Kembali Ke PSM Makassar
Ponaryo Astaman © Eggi Paksha

Bola.net - Satu lagi amunisi PSM Makassar untuk mengarungi kompetisi ISL musim depan. Dia adalah kapten timnas pada Piala Asia 2007, Ponaryo Astaman.

Ponaryo telah tiba di Makassar tadi malam, Selasa (3/12/2013). Ponaryo datang atas panggilan Direktur Olahraga PSM, Andi Darussalam Tabussalla (ADS) tapi sudah persetujuan pelatih Jorg Peter Steinebrunner.

"Ponaryo sudah datang ke Makassar tadi mala. Mungkin hari ini Budi Sudarsono juga tiba. Makin banyak pemain berkualitas. Lini tengah makin kuat bersama Ponaryo dan Syamsul Chaeruddin," tutur Jorg.

Sebelumnya memang ADS sudah mengisyaratkan akan mendatangkan gelandang lokal nasional. Namun, saat itu, ADS masih merahasiakan namanya.

Selain mendatangkan Ponaryo, manajemen juga melirik mantan pemain Arema, Fachruddin. "Dia juga segera datang ke Makassar," ujar Jorg.

Ponaryo adalah pemain keenam yang digaet PSM untuk musim depan. Sebelumnya sudah ada lima pemain yang deal dengan manajemen. Mereka adalah Markus Horison, Budi Sudarsono, Kenji Adachihara, Djayusman Triasdi, dan Rahmat Latief.

Ponaryo pernah membela PSM musim 2004-2006. Kemudian, pemain kelahiran Balikpapan, Kalimantan Timur, berusia 34 tahun ini hengkang ke klub Malaysia, Malaka Telekom. Selanjutnya, ia pindah ke Arema Malang lalu ke Persija Jakarta. Terakhir, Ponaryo membela Sriwijaya FC.(nda/dzi)