FOLLOW US:


Prediksi Bali United vs Semen Padang 9 Agustus 2019

09-08-2019 11:46

 | Gia Yuda Pradana

Prediksi Bali United vs Semen Padang 9 Agustus 2019
Bali United vs Semen Padang © Bola.net

Bola.net - Bali United sedang bersaing ketat dengan Tira Persikabo di dua besar. Sekali saja terpeleset, Bali United bisa tertinggal. Oleh karena itu, kemenangan atas tim juru kunci Semen Padang pun jadi target mutlak.

Bali United akan menjamu Semen Padang di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada pekan ke-13 Shopee Liga 1 2019, Jumat (09/9/2019). Dalam laga di Gianyar ini, Bali United sangat difavoritkan meraih tiga angka.

Bali United saat ini menempati peringkat 2 klasemen dengan perolehan 25 poin dari 11 pertandingan (M8 S1 K2). Bali United terpaut hanya satu poin di belakang Tira Persikabo, yang telah mengemas 26 poin dari 12 laga. Sementara itu, Semen Padang masih belum sekali pun meraih kemenangan, dan sekarang terdampar di posisi terbawah dengan 4 poin dari 10 laga (M0 S4 K6).

Di laga terakhirnya, Bali United menang 1-0 menjamu PSM Makassar lewat gol tunggal Melvin Platje. Sementara itu, Semen Padang menyerah 0-2 di kandang Kalteng Putra.

Dalam pertemuan terakhir, di Piala Presiden 2019, Bali United mengalahkan Semen Padang dengan skor tipis 2-1.

1 dari 3

Bali United Pantang Lengah

Semen Padang takkan diperkuat dua pemain asing andalannya, Mario Barcia dan Karl Max Barthelemy. Namun, Bali United tak mau lengah.

"Saya sudah sempat melihat pertandingan Semen Padang ketika tanpa adanya mereka. Semen Padang memiliki pemain lain yang sudah bermain di Liga 1. Saya merasa absennya mereka tidak akan ada masalah untuk Semen Padang," kata pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, seperti dilansir situs resmi klub, Kamis (08/8/2019).

Ada satu pemain Semen padang yang diwaspadai oleh Teco. Pemain tersebut adalah kapten Irsyad Maulana.

"Saya merasa Irsyad Maulana merupakan pemain berkualitas yang sudah cukup berpengalaman di Liga 1. Bisa dibilang, dia juga seorang pemain yang harus kami waspadai," imbuh Teco.

2 dari 3

Semen Padang Bertekad Beri Perlawanan

Laga tandang melawan Bali United bukan laga yang mudah. Namun, Semen Padang bertekad memberikan perlawanan. Mereka menolak menyerah sebelum berperang.

"Saat ini, kondisi tim semakin membaik. Anak-anak telah melupakan kekalahan dari Kalteng Putra beberapa waktu lalu. Yang jelas, kami sekarang fokus menghadapi lanjutan kontra Bali United," tutur pelatih Semen Padang, Weliansyah, seperti dilansir Bola.com, Selasa (06/8/2019).

Menurut Weliansyah, Semen padang telah melakukan beberapa perbaikan jelang pertandingan ini. Perbaikan itu meliputi finishing touch, transisi permainan, dan kerja sama antarlini.

"Kita berharap pemain lebih berkonsentrasi, terutama pada menit-menit krusial. Jelang laga, kita juga memperbaiki mental pemain. Hal ini tergolong penting," pungkasnya.

3 dari 3

Perkiraan Susunan Pemain dan Prediksi

Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan (kiper); Made Andhika Wijaya, Willian Pacheco, Gunawan Dwi Cahyo, Ricky Fajrin (belakang); Brwa Nouri, Fadil Sausu, Paulo Sergio (tengah); Stefano Lilipaly, Irfan Bachdim, Ilija Spasojevic (depan).

Pelatih: Stefano Cugurra Teco.

Semen Padang (3-5-2): Teja Paku Alam (kiper); Muhammad Rifqi, Dedi Gusmawan, Agung Prasetyo (belakang); Manda Cingi, Dedi Hartono, Jose Sardon, Fridolin Yoku, Mario Barcia (tengah); Irsyad Maulana, Riski Novriansyah (depan).

Pelatih: Weliansyah.

Prediksi: Bali United 60-40 Semen Padang.

Sumber: Bola.com/Benediktus Gerendo Pradigdo