FOLLOW US:


Prediksi Bhayangkara FC vs PSIS Semarang 20 Agustus 2019

20-08-2019 10:12

 | Gia Yuda Pradana

Prediksi Bhayangkara FC vs PSIS Semarang 20 Agustus 2019
Bhayangkara FC vs PSIS Semarang © Bola.net

Bola.net - Bhayangkara FC telah melalui lima laga di Shopee Liga 1 tanpa sekali pun meraih kemenangan. Sementara itu, PSIS Semarang selalu kalah dalam empat laga terakhir mereka.

Bhayangkara FC akan menjamu PSIS Semarang di Stadion Patriot Candrabhaga pada pekan ke-15 Shopee Liga 1 2019, Selasa (20/8/2019). Laga ini akan sangat menarik karena menjadi panggung pembuktian pelatih anyar. Ada Yeyen Tumena di kubu tuan rumah, dan Bambang Nurdiansyah di pihak PSIS Semarang.

Setelah memecat Angel Alfredo Vera (15/8/2019), Bhayangkara FC belum juga menemukan pelatih anyar. The Guardians saat ini sementara diasuh Yeyen Tumena.

Pada debutnya memegang tim, Yeyen gagal mempersembahkan kemenangan. Bhayangkara FC menyerah 0-1 dari Perseru Badak Lampung FC (16/8/2019).

Kekalahan tersebut semakin membuat posisi Bhayangkara FC terpuruk. Indra Kahfi dkk tercecer ke peringkat 10 dengan raihan 17 poin.

Selain itu, kekalahan itu juga menambah panjang catatan Bhayangkara FC tanpa kemenangan. Terhitung sudah lima laga Bhayangkara FC gagal menyegel poin penuh, perinciannya adalah tiga kali kalah dan dua kali imbang.

1 dari 3

Evaluasi dan Perbaikan Bhayangkara

Evaluasi dan Perbaikan Bhayangkara
Bhayangkara FC © Bola.com/Yoppy Renato

Melawan PSIS jadi kesempatan emas buat Bhayangkara FC untuk bangkit. Pelatih Yeyen Tumena menegaskan, timnya saat ini dalam kondisi terbaik dan siap kembali ke jalur kemenangan.

"Kami sudah melakukan evaluasi setelah laga sebelumnya. Kami sudah perbaiki dalam latihan. Hal yang diperbaiki adalah aspek bertahan, menyerang, dan transisi menjadi fokus perhatian kami," kata Yeyen Tumena.

"Kami juga sudah mempelajari bagaimana PSIS bermain melalui analisis video. Mereka sedang dalam ambisi cukup besar untuk mencuri poin di sini dan itulah yang menjadi tugas kami, agar tidak sampai kalah dalam motivasi dan semangat juang," tegas Yeyen.

Bhayangkara FC dipastikan tak akan diperkuat lima pemain dalam laga melawan PSIS Semarang. Pemain yang akan absen adalah Awan Setho, Muhammad Hargianto, Jajang Mulyana, Putu Gede, dan Dendy Sulistyawan.

2 dari 3

Misi PSIS

Misi PSIS
PSIS Semarang © Bola.com/Vincentius Atmaja

Sementara itu, PSIS datang ke Bekasi demi tekad memutus rantai catatan negatif. Seperti diketahui, tim tamu menelan empat kekalahan beruntun yang menggambarkan kondisi rapuhnya PSIS saat ini.

Rentetan hasil negatif itu membuat posisi PSIS melorot ke peringkat ke-13 dengan raihan 14 poin. Asisten pelatih Widyantoro meminta pemain menunjukkan seluruh kemampuan terbaik demi mengakhiri hasil buruk.

"Apa pun yang terjadi, kami sudah siap menghadapi Bhayangkara FC. Taktik dan strategi sudah disiapkan, targetnya tidak hanya mencuri poin, namun bisa mengalahkan tuan rumah," kata Widyantoro.

"Kami memang kalah empat kali beruntun, tiga di antaranya di kandang sendiri. Di sisi lain, Bhayangkara FC merupakan lawan yang kuat, kami tidak boleh putus asa. Dengan skuat yang ada kami harus bekerja keras," lanjutnya.

Laga ini juga akan menandai debut Bambang Nurdiansyah sebagai pelatih anyar PSIS. Pelatih berusia 58 tahun itu dipercaya manajemen PSIS untuk memegang jabatan pelatih kepala menggantikan posisi Jafri Sastra.

Dalam debutnya, pelatih yang akrab disapa Banur itu harus memutar otak menemukan formasi ideal untuk PSIS. Sebab, PSIS kehilangan tiga pemain inti untuk laga nanti, yakni Arthur Bonai dan Hari Nur Yulianto yang terkena akumulasi kartu kuning, dan kiper Jandia Eka Putra karena cedera.

3 dari 3

Perkiraan Susunan Pemain dan Prediksi

Bhayangkara FC (4-3-3): Wahyu Tri Nugroho (kiper), Arif Setiawan, Indra Kahfi, Anderson Salles, Nurhidayat (belakang), Flavio Beck, Lee Yoo-joon, Alsan Sanda (tengah), Ramiro Fergonzi, Wahyu Subo Seto, Herman Dzumafo (depan).

Pelatih sementara: Yeyen Tumena (Indonesia).

PSIS Semarang (4-3-3): Joko Ribowo (kiper), Fredyan Wahyu, Wallace Costa, Rio Saputro, Safrudin Tahar (belakang), Shohei Matsunaga, Patrick Mota, Heru Setiawan (tengah), Septian David Maulana, Silvio Escobar, Aldair Makatindu (depan).

Pelatih: Bambang Nurdiansyah (Indonesia).

Prediksi: Bhayangkara FC 50-50 PSIS Semarang.

Disadur dari: Bola.com/Penulis Vincentius Atmaja/Editor Aning Jati

Published: 20 Agustus 2019