FOLLOW US:


Prediksi BRI Liga 1: Persebaya Surabaya vs Persita Tangerang 24 November 2021

24-11-2021 09:33

 | Gia Yuda Pradana

Prediksi BRI Liga 1: Persebaya Surabaya vs Persita Tangerang 24 November 2021
Persebaya Surabaya di BRI Liga 1 2021/2022 © Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Persebaya Surabaya dan Persita Tangerang akan saling berhadapan pada pekan ke-13 BRI Liga 1 2021/2022, Rabu (24/11/2021). Pertandingan ini akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Pertandingan ini dijadwalkan kick-off pukul 18:00 WIB, siaran langsung di Indosiar dan live streaming di Vidio.

Kedua tim sedang sama-sama dalam trek yang baik. Persebaya Surabaya tercatat telah melewati enam pertandingan terakhir tak terkalahkan. Pekan sebelumnya, mereka menang tipis 1-0 atas Madura United dalam Derbi Suramadu.

Sedangkan Persita sendiri secara mengejutkan mampu menekuk Bhayangkara FC sang pemuncak klasemen pada pekan lalu (18/11/2021). Pendekar Cisadane berhasil unggul dengan skor 2-1. Pekan sebelumnya, mereka juga menang dengan skor identik atas Madura United (6/11/2021).

Fakta inilah yang diwaspadai oleh pelatih Persebaya, Aji Santoso. Dia menyadari bahwa tim lawan sedang dalam kepercayaan diri tinggi sehingga bisa menundukkan penguasa klasemen. Bahkan, sudah dua kemenangan beruntun didapat.

“Yang jelas, Persita Tangerang tampil cukup impresif dan bagus. Itu yang akan kami antisipasi dan sampaikan kepada seluruh pemain. Lawan Madura menang. Terakhir lawan Bhayangkara juga menang,” ungkap Aji Santoso.

1 dari 4

Tetap Tajam Tanpa Alex Goncalves

Tetap Tajam Tanpa Alex Goncalves
Persita Tangerang di BRI Liga 1 2021/2022 © Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Persita sebenarnya bisa saja mengandalkan sosok Alex Goncalves yang merupakan ujung tombak lini depan. Sosok satu ini termasuk striker yang tajam saat membela Persela Lamongan pada musim 2019.

Kebetulan, di musim itu Aji adalah pelatih Persela. Dia pula yang merekrut striker asal Brasil itu. Kendati demikian, Aji memandang kekuatan Persita cukup merata sehingga tidak mengandalkan Alex dalam urusan mencetak gol.

“Meskipun tidak ada Alex, mereka terbukti tajam dengan beberapa pertandingan terakhir tetap menang. Tetapi, saya tidak bisa menyampaikan di tempat umum, bagaimana taktik saya untuk menghentikan Persita,” ucap Aji.

“Dalam pertandingan nanti tentunya saya sudah menyampaikan cara pada anak didik saya bagaimana mengantisipasi itu. Mudah-mudahan berjalan dengan baik. Artinya, tim ini memang lagi bagus,” imbuh pelatih asli Malang itu.

2 dari 4

Fakta Mengerikan

Fakta Mengerikan
Pelatih Persita, Widodo C Putro. © Bola/M Iqbal Ichsan

Secara terpisah, pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro, juga mewaspadai kekuatan yang dimiliki oleh Persebaya. Enam laga tak terkalahkan adalah fakta yang mengerikan untuk tim lawan. Apalagi, Persebaya juga memiliki banyak opsi untuk membobol gawang lawan.

"Saya kira siapa pun yang masuk di pertahanan kita, itu yang perlu diwaspadai, jadi tidak terpaku dalam satu pemain saja. Kami sudah mempersiapkan secara fisik, baik taktik juga,” ucap pelatih berusia 51 tahun itu.

Persita sendiri termasuk tim yang mampu menjaga posisi di klasemen, meski berstatus promosi. Mereka kini menduduki peringkat kedelapan klasemen sementara dengan raihan 19 angka dari 12 pertandingan.

Itu hanya berjarak satu poin saja dengan Persebaya. Tim Bajul Ijo menduduki posisi keenam dengan mengemas 20 poin dari jumlah pertandingan yang sama.

“Tentu pemain mau memperbaiki terus secara perlahan-lahan tentang peringkat, tapi tidak overconfidence. Kami terus memperbaiki diri dan tentunya percaya diri dan kebersamaan tim ini terus dijaga,” ujar Widodo.

“Dan kami pun sudah membahas tentang bagaimana menghadapi Persebaya. Selama ini kami sudah siap untuk performa pertandingan besok,” imbuh mantan striker andalan Timnas Indonesia era 1990-an tersebut.

3 dari 4

Perkiraan Susunan Pemain dan Prediksi

Perkiraan Susunan Pemain dan Prediksi
BRI Liga 1: Pemain Persebaya Surabaya, Taisei Marukawa dan Jose Wilkson © Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Persebaya (4-3-3): Ernando Ari Sutaryadi (kiper); Ady Setiawan, Alie Sesay, Arif Satria, Reva Adi Utama (belakang); Muhammad Hidayat, Alwi Slamat, Bruno Moreira (tengah); Marselino Ferdinan, Jose Wilkson, Taisei Marukawa (depan).

Pelatih: Aji Santoso.

Persita (4-3-3): Try Hamdani (kiper); Kevin Gomes, Agung Prasetyo, Adam Mitter, Muhammad Toha (belakang); Bae Sin-yeong, Taufiq Febriyanto, Harrison Cardoso (tengah); Aldi Al Cahya, Ahmad Nur Hardianto, Irsyad Maulana (depan).

Pelatih: Widodo C. Putro.

Prediksi: 55-45.

4 dari 4

Klasemen Sementara BRI Liga 1 2021/2022

Disadur dari: Bola.com/Aditya Wany/Gregah Nurukhsani

Published: 24 November 2021